Pengikut

Iklan

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Akibatkan Banjir Diberapa kecamatan

Selasa, 01 Maret 2022, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T09:32:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sampang,(GerakNusantara.com) - Cuaca Buruk membuat panik warga sehingga di beberapa kecamatan  di kabupaten sampang mengalami hujan serta angin kencang , kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah Kecamatan mengalami banjir Selasa (02/03/2021).


Hujan dalam waktu beberapa hari ini membuat pusat kota ataupun pedesaan menjadi lautan beberapa kecamatan di sampang pun tergenang air mulai dari kecamatan Kedungdung , Robatal , kecamatan Jrengik Dengan genangan air yang begitu tinggi , sejumlah  sungai tak mampu menahan debit  air yang begitu  tinggi. sehingga membuat beberapa jembatan di Kecamatan robatal atau pun di kecamatan Kedungdung mengalami babanjir ketinggian air di luar dugaan.



Kapolres Sampang langsung memantau ke lokasi banjir dan menghimbau kepada warga masyarakat Sampang agar selalu waspada.




"Saya harapkan masyarakat sampang terutama yang terdampak agar slalu waspada takut debit air datang lagi supaya  menyelamatkan barang-barangnya sehingga dampak tersebut tak begitu parah karna ini air pun sudah mulai masuk rumah-rumah warga Kecamatan Kedungdung.


KBO Lantas KAUR BIN OPS Sugiyanto dan Anggota PMI kabupaten Sampang memantau di lokasi jembatan kedungdung desa Muktisari.



" Saya meminta kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Sampang terutama untuk wilayah yang rawan banjir, dalam perhitungan  waktu kurang dari 6 jam air sudah masuk ke wilayah Sampang, jadi segeralah menyelamatkan diri dan  barang-barang yang bisa di bawah untuk segera mengungsi ke dataran yang lebih tinggi," Ucap KBO Lantas.





"Lanjut Doi pengguna jalan Dalam keadaan cuaca seperti ini kemungkinan di wilayah yang di sekitar Sampang juga akan mengalami hal yang sama, salah satu contoh di wilayah Panyepen bahkan kecamatan sebelah yakni Blega,"ujar doi.





Jurnalis:Lie-Rob

Komentar

Tampilkan

Terkini