Pengikut

Iklan

Bupati Pamekasan Meninjau Langsung warganya Yang terdampak banjir

Rabu, 02 Maret 2022, Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T19:43:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pamekasan,(GerakNusantara.com) -  Baddrut Tamam,  Bupati Pamekasan Madura Jawa Timur meninjau langsung warga terdampak banjir yang melanda wilayah tersebut, selasa (1/3/2022) sore.



Orang nomor satu di Pamekasan tersebut didampingi Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mohammad Yusuf Wibiseno, dan Kepala Dinas Perhubungan, Basri Yulianto.



Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut melihat langsung para korban banjir dengan memberikan semangat agar tabah menghadapi musibah banjir. Disamping itu, bupati juga memerintahkan jajarannya untuk segera memberikan bantuan dan mengevakuasi mereka yang membutuhkan.


Kunjungan bupati ke rumah-rumah warga terdampak banjir mendapat sambutan sangat. Bahkan, salah satu korban banjir di Kelurahan Jungcangcang yang tergolong lanjut usia menangis ketika bupati melihat kondisi rumahnya yang telah separuh terendam banjir.



Salah satu daerah yang dikunjungi tokoh muda Nahdlatul Ulama ini adalah Kelurahan Jungcangcang, Keluharan Parteker, dan terakhir mengunjungi posko utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah di area monumen Arek Lancor untuk memastikan kesiapan penanggulangan banjir.




“Pasabber gi (yang sabar ya),” kata bupati saat memberikan support kepada para korban.




Selain melihat langsung rumah warga terdampak banjir, bupati juga memantau beberapa saluran air yang meluap.





“Saya bersama pak dandim dan kapolres melihat langsung banjir di beberapa kelurahan, hampir ada 200 rumah yang perlu untuk segera dievakuasi,” ujar bupati saat diwawancarai awak media.





Pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat evakuasi untuk warga, diantaranya rumah dinas wakil bupati, gedung pemuda, posko utama BPBD di Arek Lancor, dan Kantor Kecamatan Pamekasan yang akan dijadikan dapur umum.





“Kita dan TNI Polri sudah bekerja maksimal untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang terdampak. Tahun ini merupakan banjir terbesar di Pamekasan, karena volume hujan dari semalam sampai siang masih cukup deras,” tandasnya.





Bupati murah senyum ini bersyukur masyarakat dan pihak terkait bahu membahu membantu meringankan para warga terdampak banjir. Sehingga, pihaknya berharap warga saling memberikan informasi tentang tempat evakuasi yang telah disediakan pemerintah daerah.





“Kita mulai tadi sampai malam akan melakukan evakuasi kepada warga terdampak banjir. Di rumah-rumah kita pastikan aman,” ungkapnya.





Dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal untuk penanganan banjir tersebut. Seperti BPBD, Tagana, TNI, Polri, dan beberapa pihak terkait lainnya.(Red)


Komentar

Tampilkan

Terkini