Pengikut

Iklan

Warga Desa Jrangoan Sampang Kerja Bakti Untuk Mempererat Kerukunan

Kamis, 10 Februari 2022, Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T07:25:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sampang,(GerakNusantara.com) -  Suatu kebudayaan yang menjadi Prioritas Masyarakat Desa Jrangoan adalah Kerja Bakti,kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat Desa jrangoan secara bersama  sama,dengan tujuan melakukan kegiatan tersebut adalah untuk membangun infrastruktur dan membersihkan lingkungan disekitar, yang dilaksanakan secara Gotong Royong.




Di desa jrangoan Kerja Bakti sering dilaksanakan meskipun belum secara rutin setiap minggu atau setiap bulan,seperti halnya sekarang membangun rabat jalan,membersihkan jalan,ataupun Lingkungan sekitar Rabu,(9/2/2022).




Kerjabakti di ikuti oleh Perangkat Desa,Pemuda Karang Taruna dan elemen masyarakat Kerja Bakti Menambal Jalan yang berlubang dan yang rusak dengan Rabat Beton,dan juga membersihkan Lingkungan disekitarnya,bertujuan untuk menciptakan Lingkungan yang Sehat,bebas dari kotoran seperti sampah dan rumput.




Dengan Lingkungan yang sehat dan nyaman masyarakat tidak akan mudah terserang penyakit.





"Kepala Desa Jrangoan yang kerap disapa H.Tofa menyampaikan tujuan diadakan kegiatan Kerja Bakti Lingkungan,untuk Menjaga Lingkungan Desa agar selalu Asri,Nyaman dan Sehat.

Selain itu juga bertujuan Membina hubungan Sosial masyarakat khususnya masyarakat Desa Jrangoan."Jelasnya.




Kegiatan dilaksanakan mulai jam 06.00 Pagi sampai jam 10.00 dengan penuh semangat dan Kompak.



Jurnalis:Didik

Komentar

Tampilkan

Terkini