Pengikut

Iklan

Seragam Satpam Telah Ganti Baru

Rabu, 02 Februari 2022, Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T03:00:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


JAKARTA, (GerakNusantara.com) - Seragam Satpam Ganti, dimana rencana Awal Polri untuk mengenalkan seragam satpam baru tersebut pada HUT satpam ke-41 pada 31 Januari 2022 kemarin, namun ditunda. Kemudian pihak Polri memutuskan untuk mengundur HUT satpam menjadi hari ini, Rabu (2/2/2022).


Polri memutuskan untuk mengubah warna seragam satpam dari cokelat muda menjadi warna krem. Seragam satpam baru tersebut rencananya akan dikenalkan ke publik hari ini.


"Acara HUT satpam diundur tanggal 2 (Februari)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, saat dimintai konfirmasi, Minggu (30/1).



Dia menjelaskan seragam satpam tersebut baru bisa dipakai setelah Perpol No 2 Tahun 2020 tentang Pamswakarsa selesai direvisi. Masa berlaku baju seragam satpam itu akan berlaku selama 1 tahun.


"Perlunya identitas sendiri agar tidak terjadi kebingungan warga masyarakat terhadap Polri dan satpam. Namun, satpam tetap memiliki kebanggaan dengan seragam barunya," ucapnya.


Ramadhan menjelaskan alasan Polri memutuskan untuk mengganti warna seragam satpam. Selain, agar tidak terlalu mirip dengan polisi, seragam satpam dibedakan agar tidak membuat bingung masyarakat.



Wartawan    : Dhimas Ginanjar

Editor            : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini