Pengikut

Iklan

Seminar Nasional Bersama LPM AKSES UNSURI

Rabu, 09 Februari 2022, Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T09:31:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, (GerakNusantara.com) - Pada hari ini, 9 Februari 2022 diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.


Tahun ini puncak peringatan Hari Pers Nasional dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Demgan tema yang diangkat adalah Sultra Jaya Indonesia Maju.


Tak hanya bicara tentang dunia pers, HPN kali ini juga akan mendiskusikan peran pers dalam kelestarian lingkungan hidup.


Sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati Hari Pers Nasional, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Akses Unsuri Surabaya menyelenggarakan acara Seminar Nasional bersama Budayawan sekaligus Seniman Nasional Asal Madura, KH. D Zawawi Imron.



Dimana bertepatan dengan Hari Pers Nasional Juga Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) AKSES Universitas Sunan Giri Surabaya memasuki Umur yang ke 9 Tahun sejak di dirikan oleh Mahasiswa Unsuri yang bernama Hasyem As'ari di Tahun 2013.


Selain KH. D Zawawi Imron, turut hadir juga dalam acara tersebut, Chief Executive officer harian Disway Tomy. C. Gutomo untuk turut sebagai pemateri dalam acara seminar nasional tersebut.


" Konvergensi media adalah pengintegrasian atau penggabungan berbagai macam media ke dalam satu platform, melalui teknologi digital. " kata Mas Tommy saat di sela - sela kegiatan Seminar Nasional tersebut.



Ia Lebih lanjut menjelaskan bahwasanya Konvergensi media adalah sebuah metode yang menggabungkan tiga unsur C yaitu computing, communication, dan content.


Wartawan    : Reva Marliana

Editor            : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini