Pengikut

Iklan

Ngambang Tirto Kencono, Wisata Baru Hutan Pinus di Ponorogo

Sabtu, 12 Februari 2022, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-12T03:01:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PONOROGO, Jawa Timur (GerakNusantara.com) - Satu lagi destinasi wisata kawasan Ngebel, yang layak untuk dikunjungi pada akhir pekan ini. Ialah wisata Ngambang Tirto kencono yang ada di desa Gondowido, yang jaraknya sekitar 3 hingga 4 km diatas telaga Ngebel Ponorogo. 


Menempati areal lahan perhutani tempat wisata yang mulai dibangun awal 2019 lalu ini, menawarkan indahnya pemandangan alam khas pedesaan dan segarnya hutan pinus. Tak jauh menuju lokasi wisata apalagi akses jalan mulus dan mudah dilewati.



Baskoro Wido Mandala kepala desa setempat mengatakan, saat ini pembangunannya sudah mencapai 80 persen dan diprogeskan rampung pada saat romadhon nanti.


Pihaknya mendapatkan anggaran dari Kementrian Pedesaan sekitar 500 juta rupiah, dan didampingi dengan anggaran desa sehingga 2 tahun pembangunan.


Pembangunan pun sudah hampir mencapai seratus proses. Pihaknya bekerja sama dengan Perhutani dan pengelolaannya diserahkan ke BUMDES, dimana nantinya akan diberlakukan tiket masuk untuk pengembangan wisata tersebut.



Sementara fasilitas yang ada di lokasi cukup menarik, diantaranya ada gazebo, spot-spot selfi hingga cafe.



Wartawan   : Jhohan

Editor           : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini