Pengikut

Iklan

Meluapnya Sungai Bajangan Pasuruan Rendam 4 Dusun Di Desa Sekarputih

Senin, 07 Februari 2022, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T06:21:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pasuruan,(GerakNusatara.com) - hujan lebat dan kiriman udara mengakibatkan meluapnya sungai bajangan akibatkan banjir memasuki Pemukiman Warga desa sekarputih 4 Dusun terendam banjir yaitu Dusun Pesanggrahan. Dusun Krajan Dusun Triwung dan Dusun Bendo karna banjir Aktivitas belajar mengajar di SDN Sekarputih harus diliburkan sementara. Karena sekolah masih banyak sisa lumpur bekas banjir Minggu,(6/1/2022).




Dari Pantauan Media GerakNusantra.com.. yang ada di lokasi banjir kali ini lebih besar dari banjir sebelum nya dan banjir yang menggenangi jalan jalan Desa  tersebut setinggi lutut orang dewasa.




Muhammad Mahfud Selaku kepala Dusun Krajan menjelaskan"Kalau banjir saat ini  bercampur lumpur  dengan ke tebalan  12 cm  Sampai 1,5 cm meter untuk Aktivitas Kantor Desa Sekarputih  saat ini masih beroperasi Normal  seperti biasa,"ucapnya ke pada GerakNusantara. 







Masyarakat berharap kepada Pihak terkait  segera turun ke lokasi terdampak banjir untuk membantu Warga gotong royong  membersihkan sisa lumpur bekas banjir.





"Untuk saat ini warga membersihkan lumpur di rumah masing masing dengan Alat seadanya Saya mewakili warga berharap kepada pihak terkait untuk membersihkan jalan Desa kalau bisa pakek Alat berat karena lumpur nya sangat tebal,"kata H.Sariman tokoh masyarakat setempat.

 


Jurnalis- RIDOI

Komentar

Tampilkan

Terkini