Pengikut

Iklan

Dialog Berama Mahasiswa: Kombes Pol Yusep, Pertahankan Budaya Lokal Yang Ada di Surabaya

Kamis, 17 Februari 2022, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T13:43:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Surabaya,(GerakNusantara.com) –Surabaya,(GerakNusantara.com) – Polrestabes Surabaya menggelar Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) di Ruang Rapat M. Yasin dengan Tema “Dialog Kebangsaan Budaya dan Digital” sebagai program lanjutan Kapolda Jatim, Kamis (17/02/2022).


Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan sebagai narasumber dalam acara tersebut sangat mengapresiasi peran mahasiswa yang telah berkontribusi dalam membantu proses pembangunan, kemajuan dan kondisifitas bahkan dalam pemulihan pandemi Covid-19.



“Dengan program dialog Bersama Mahasiswa ini, kami akan melakukan langkah-langkah yang lebih konstruktif terhadap pembangunan yang baik di Kota Surabaya,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan saat diwawancarai media.


Menurutnya, program dialog Bersama ini, merupakan langkah awal untuk memberikan inspirasi kepada semua pihak terutama tokoh pemuda, Mahasiswa dan sekolah anak-anak agar di era digitalisasi tidak mempengaruhi budaya lokal yang baik.



“Kebudayaan yang ada di Kota Surabaya kita pertahankan. Dan digital adalah fasilitas dalam peradaban saat ini,” tegasnya.


Pelaksanaan Diagram tersebut dihadiri oleh 12 organisasi kemahasiswaan Kota Surabaya. Yusril Sekertaris GMNI Cabang Kota Surabaya sebagai salah satu perwakilan Mahasiswa yang hadir juga menyampaikan, bahwa digitalisasi era adalah untuk memajukan nilai-nilai budaya yang ada.



“Kita pupuk terus, artinya jangan sampai terjadi disorientasi terhadap bangsa kita, kita sebagai generasi harus mampu mengubah, mengubah dalam artian tidak melupakan sejarah para pemimpin terdahulu kita,” ucap Yusril.


Terakhir ia berharap kepada seluruh pemuda agar dapat mensosialisasikan tentang kebangsaan kepada masyarakat. “Kita di Surabaya harus menjadi pusat peradaban, karena kebudayaan titik nol berasal dari Surabaya,” tutup Yusril.



Jurnalis:holik

Komentar

Tampilkan

Terkini