Pengikut

Iklan

Di Ponorogo Marak penggelapan Camera Rental

Sabtu, 12 Februari 2022, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-12T02:33:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PONOROGO, Jawa Timur (GerakNusantara.com) - Penipuan berkedok sewa kamera mulai marak di Ponorogo. Kali ini yang menjadi korban Hendra, warga Balong. Dia harus rugi jutaan rupiah karena barang digelapkan oleh pelaku.


Kepada GerakNusantara.com , pengusaha rental yang telah menekuni usahanya sekitar 4 tahun lalu mengungkapkan awalnya tak curiga saat pelaku dengan inisial MC warga Tambakbayan datang untuk sewa kamera.



Apalagi sesuai prosedur, ibu hamil itu mau meninggalkan KTP dan di Foto sebagai jaminan. Pun tidak ada masalah mengingat pelaku tetap mentransfer uang sewa, tapi seiring waktu, tidak ada kabar berita dan sulit dihubungi.


Setelah di datangi ke rumah, tetap tidak ada itikad baik akhirnya dirinya mempostingnya di media sosial.


Saat diposting di medsos dan WA, ternyata korbannya sudah banyak, terlebih bukan hanya kamera saja melainkan barang-barang berharga lain seperti sepeda motor.



Diantara korbannya, diketahui sudah ada yang melapor dan pelaku pun ditangkap dirumahnya. Namun karena pertimbangan hamil, sehingga tidak ditahan di Mapolres dan wajib lapor dua kali dalam sepekan.


Harapannya kasus tersebut jadi pelajaran bagi pengusaha rental lainnya untuk waspada dan hati-hati. Kabarnya pelaku dalam bertindak tidak sendiri melainkan berupa sindikat termasuk  melibatkan suaminya.



Wartawan  : Jhohan

Editor          : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini