Pengikut

Iklan

Unit Reskrim Polsek Rungkut Ringkus Tiga Komplotan Begal Motor

Jumat, 28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-28T11:03:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Surabaya(GerakNusantara.com)
– Unit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya berhasil meringkus tiga komplotan begal motor yang biasa meresahkan warga masyarakat disekitaran wilayah Kecamatan Rungkut Surabaya.



Dari identitas ketiga pelaku masing-masing berinisial AR (24), warga Jalan Brebek I-G No. 32 Waru Sidoarjo dan TY (31), warga Jalan Panduk No. 4 Surabaya serta SBP (19), warga Jalan Tambak Sumur Waru Sidoarjo (belakang sate Cak Lam). 



Ketiganya dibekuk saat melancarkan aksinya kepada dua pelajar asal Kedung Baruk Surabaya, pada Minggu tanggal 23 Januari 2022 sekira pukul 04.00 Wib, di depan kantor Graha YKP Jalan Penjaringansari Rungkut Surabaya. 



Dikatakan Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso, melalui Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Soesanto, bahwa terungkapnya tiga komplotan begal motor ini dilakukan oleh Opsnal yang pada saat itu melaksanakan Patroli kring serse dilokasi.



"Pada saat Patroli kring serse Dinihari, anggota kami melihat pertikaian di Jalan Ir. Soekarno Surabaya tepatnya depan bebek Harisa. Kemudian mendatangi dan langsung melerai pertikaian tersebut," kata Iptu Joko Soesanto, Jum'at (28/01/2022).



Setelah berhasil melerai, ternyata yang bertikai tersebut merupakan salahsatu pelaku begal motor yang menurunkan korbannya. Selanjutnya dilakukan penangkapan dan pengembangan pada saat itu juga.



"Ketika dilakukan pengembangan kepada salahsatu pelaku begal motor yakni tersangka AR kemudian bisa menangkap pelaku lainnya yakni tersangka TY dan SBP ditempat persembunyiannya daerah Medokan Ayu Rungkut Surabaya pada Minggu Sore dan juga mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat yang disimpan oleh tersangka TY di dalam Balai RW," terang Iptu Joko Soesanto.


Selain itu, Iptu Joko Soesanto menjelaskan, bahwa modus yang dilakukan komplotan begal motor yakni dengan berpura-pura menuduh korbannya sebagai tabrak lari.


"Korban yang menjadi target kejahatan komplotan begal motor ini, sebelumnya dituduh sebagai pelaku tabrak lari. Kemudian motor punya korban dirampas," jelas Perwira dengan dua balok emas dipundaknya itu.


"Tiga pelaku Komplotan begal motor saat ini masih dilakukan pemeriksaan yang mendalam guna mencari TKP lainnya yang belum diketahui dan mengembangkannya," pungkasnya



Jurnalis:holik
Komentar

Tampilkan

Terkini