Pengikut

Iklan

Puskesmas Se-Pantura Bersama Polsek Dan Koramil Ketapang Memperingati Hari Kusta Sedunia

Selasa, 25 Januari 2022, Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T10:40:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sampang (GerakNusantara.com) -
Dalam rangka memperingati Hari Kusta Sedunia (HKS) Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang melalui Puskesmas yang berada di Pantura (Puskesmas Ketapang, Puskesmas Bunten barat, Puskesmas Banyuates, Puskesmas Bringkuning, Puskesmas Batulenger dan Puskesmas Tamberu Barat) menggandeng Kepolisian Sektor Ketapang dan Koramil Ketapang melaksanakan sosialisasi tentang penyakit kusta dengan tema "Mari Bersama Hapuskan Stigma dan Diskriminasi Kusta.




Terkait acara tersebut yang perlu diingat situasi sekarang masih dalam Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan ditambah adanya Varian baru juga penyakit kusta bisa disembuhkan bukan penyakit kutukan,hal itu diungkapkan Kapolsek Ketapang AKP DANANG EKO ABRIANTO, S.I.K., M.H.




"Kami akan selalu bersinergi dalam bidang kesehatan dengan pihak Puskesmas maupun Koramil,terus dalam mengahadapi situasi yang dialami saat ini karena masih pandemi dan ditambah lagi muncul Varian baru yang selalu kita waspadai,ini semua demi kesehatan masyarakat khususnya wilayah Ketapang",Jelasnya.



Sambung Kapolsek Ketapang, "Kegiatan ini bertujuan agar menyebarluaskan informasi kepada  masyarakat tentang pemahaman yang benar tentang penyakit kusta,penyakit kusta bukan penyakit kutukan, turunan serta bukan penyakit berbahaya tetapi merupakan penyakit yang bisa disembuhkan dan penderitanya tidak untuk di kucilkan karena mereka jg butuh semangat dari orang terdekat seperti keluarga, tetangga dan masyarakat",Ungkapnya.



Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan bagi-bagi masker, serta liflate serta bingkisan kepada masyarakat pengguna jalan di depan Mako Polsek Ketapang,Selasa (25/01/2022).

Hasil yang diharapkan dari kegiatan  Hari Kusta Sedunia (HKS) tahun 2022  menjadikan sebuah momentum untuk mendorong pemerintah Pusat/Provinsi atau Kabupaten/Kota dalam memperkuat kebijakan dan strategi penanggulangan kusta di daerahnya.




Jurnalis:Ali

Komentar

Tampilkan

Terkini