Pengikut

Iklan

Meluapnya Sungai Rejoso Sejumlah Desa Terendam Banjir

Rabu, 19 Januari 2022, Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T12:27:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Sejumlah desa di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terendam banjir akibat luapan Sungai Rejoso dan sungai-sungai kecil di  Kecamatan Rejoso  kecamatan  Grati dan Winongan, Rabu(19/1/2022).




Kata warga setempat H.Uje Sanjaya  mengatakan"banjir yang melanda wilayah itu memiliki ketinggian bervariasi antara 40 cm sampai dengan 1,5 meter.


“Sedikitnya ada belasan desa yang terkena  banjir setinggi 40 cm sampai 1,5 meter. Banjir merendam rumah dan fasilitas umum,”ujarnya saat di temui GerakNusantara.com.



Hj Uje Sanjaya mengatakan, di Kecamatan rejoso ada tujuh desa yang terkena  banjir yakni  Desa rejosolo desa toyaning desa kawes Rejo desa Kedung baku Desa pateguran desa jarangan desa arjosari sedangkan Kecamatan Winongan, banjir terjadi di Desa Winongan Utara , Winongan Selatan , Prodo dan Bandaran.




“Banjir juga menggenangi jalur pantura Jalan Raya Ngopak. Namun lalu-lintas dari Probolinggo-Pasuruan masih berjalan lancar,” ujarnya.




"Lanjut H. Uje sanjaya memang daerah sini sudah langganan banjir tiap tahunnya tapi tahun ini yang terparah mohon bantuan untuk relawan itansi yang terkait  karna aktivitas kami di sini lumpuh total," pungkasnya.



Jurnalis:Ridoi
Komentar

Tampilkan

Terkini