Pengikut

Iklan

Tri Anna Hadir Sebagai Ibu yang Mengayomi Warganya

Sabtu, 04 Desember 2021, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T21:05:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MALANG, (GerakNusantara.com) - Pentingnya peran ibu dalam membangun ketahanan dan kehadiran sosok seseorang yang dianggap bisa memberikan dukungan emosional bagi orang lain adalah sangat penting.


Seperti yang terjadi pada pagi ini Jumat (03/12), pada saat Kepala Lapas Perempuan Malang Tri Anna Aryati sedang melaksanakan kegiatan kontrol rutin atau yang sering disebut dengan kegiatan “Bunda Menyapa”.


Dimana saat itu ada salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Malang yang terlihat sedih dan murung. 



Saat dituminya, Rupanya WBP tersebut sedang mengalami sakit. WBP atas nama SND mengeluhkan sakit di dadanya belum menghilang meski telah dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Kota Malang. 


Nampak raut putus asa dari WBP SND dikarenakan penyakitnya yang tak kunjung sembuh meskipun telah rutin kontrol ke Rumah Sakit dan sempat rawat inap.


Tri Anna sebagai pengganti sosok ibu ataupun teman di Lapas Perempuan Malang Kanwil Kemenkumham Jatim bagi WBP berusaha menguatkan, bahwasannya dengan proses pengobatan rutin yang difasilitasi oleh Lapas akan memberikan dampak kesembuhan.



Pada kegiatan Bunda Menyapa kali ini Tri Anna juga tak lupa untuk menyapa WBP Lapas Perempuan Malang lainnya. Menanyakan keluh kesah ataupun mendengarkan curhatan WBP. 


Tidak dipungkiri lagi kehadiran Tri Anna ditengah-tengah WBP dapat meringankan beban pikiran dan menurunkan tingkat setres dikarenakan WBP merasa diperhatikan betul oleh Kepala Lapas Perempuan Malang secara langsung.



Wartawan    : Debby (Humas LPP Malang)

Editor           : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini