Pengikut

Iklan

Presiden Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat di Sintang

Rabu, 08 Desember 2021, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T10:10:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sintang, Kalimantan Barat. (GerakNusantara.com) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menutup rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) dengan melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di salah satu daerah aliran sungai (DAS), Rabu (08/12/2021). 


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemulihan lingkungan di area bekas-bekas tambang yang ada di Kalbar yang nantinya akan juga dilakukan di provinsi-provinsi lain.



“Kita tahu ini adalah bekas pertambangan emas, kira-kira tahun 90-an. Kemudian tadi kita telah menanam vegetasi pohon, baik itu buah-buahan dan spesies-spesies yang lainnya,” kata Presiden dalam keterangan persnya usai penanaman.


Presiden mengharapkan dengan penanaman pohon ini dapat memulihkan lingkungan di daerah tangkapan air (DTA) atau catchment area serta daerah aliran sungai (DAS), baik Sungai Kapuas maupun Sungai Melawi.



Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan penanaman pohon tersebut yaitu Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto, Gubernur Kalbar Sutarmidji, dan Bupati Sintang Jarot Winarno.



Wartawan   : Dhimas Ginanjar

Editor           : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini