Pengikut

Iklan

Peduli Kemanusiaan, Polres Bangkalan Beri Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 07 Desember 2021, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T14:00:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Bangkalan,GerakNusantara.com -
Bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu akhir pekan lalu, (04/12/2021), menggugah kepedulian banyak pihak untuk membantu meringankan mereka yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan. Kali ini, Kepolisian Resor Bangkalan pada sore hari ini, Selasa (07/12/2021) memberangkatkan bantuan kemanusiaan ke Lumajang. 

Dilepas langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. didampingi Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. disaksikan oleh sejumlah PJU, Perwira, Anggota di depan lobby Mapolres bantuan berupa sembako dan juga kebutuhan sandang pangan lainnya pun bergerak menuju Kabupaten Lumajang. 


AKBP Alith pun menjelaskan jika bantuan kemanusiaan yang kali ini ditujukan untuk masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru merupakan sumbangan dari segenap keluarga besar Polres Bangkalan. 

"Alhamdulillah ini adalah bantuan yang kami berikan kepada masyarakat di Lumajang yang terdampak langsung Erupsi Gunung Semeru beberapa hari yang lalu. Kami memberikan sembako dan juga sandang pangan lainnya karena kami percaya itu yang mereka butuhkan saat ini," ujar AKBP Alith Alarino saat dimintai keterangan dihadapan awak media selepas acara berlangsung. 

Mantan Pamen Bareskrim ini menuturkan jika kedepan, bantuan kemanusiaan tetap menjadi prioritas utama dalam mewujudkan Indonesia yang tangguh. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk selalu hadir yang terdepan memberikan yang terbaik bagi semua. 


"Rincian yang kami berikan kepada masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru yakni Beras 500 kg atau 100 sak, Pakaian Layak Pakai, Sabun mandi, shampo, mie goreng, minyak goreng, susu murni, popok bayi, handuk dan air mineral. Semoga ini membantu mereka yang saat ini berada di pengungsian," tutup perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut.


Jurnalis:holik
Komentar

Tampilkan

Terkini