Pengikut

Iklan

Letjen Suharyanto Kirim Tim Khusus, Bergerak via Jalur Darat

Minggu, 05 Desember 2021, Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T21:18:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


LUMAJANG, (GerakNusantara.com) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto menyebut pihaknya mengerahkan Tim Reaksi Cepat pada Sabtu (4/12) malam ini, menyusul kejadian erupsi Semeru di Jawa Timur.


Dia mengatakan tim bergerak ke area terdampak erupsi Semeru melalui jalur darat untuk kemudian mendampingi BPBD Kabupaten Lumajang, BPBD Provinsi Jawa Timur, dan unsur Kemenkes demi menanggulangi efek erupsi Semeru.



"Kami sudah mengirimkan tim reaksi cepat," kata Suharyanto dalam keterangan pers yang disiarkan BNPB Indonesia di YouTube, Sabtu ini.


Menurut alumnus Akademi Militer (Akmil) 1989 itu, Tim Reaksi Cepat membawa logistik seperti selimut, makanan siap saji, terpal, tenda darurat, hingga matras ke area terdampak erupsi.


Suharyanto berharap tim bisa juga membantu penanganan bagi para pengungsi terdampak erupsi Semeru.



"Selanjutnya, atas petunjuk bapak presiden, kami pada besok pagi, kesempatan pertama akan segera ke Lumajang ke daerah bencana," ujarnya.


Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari sebelumnya menyebut terjadi erupsi Semeru di Jawa Timur.


Tampak aktivitas ditandai dengan adanya guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12) pukul 15.20 WIB.



Wartawan   : Imam Mu'iz

Editor           : Holic

Komentar

Tampilkan

Terkini