Pengikut

Iklan

Jam'iyah Ruqyah Aswaja Sampang Melakukan Ruqyah Massal

Sabtu, 18 Desember 2021, Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T07:17:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sampang,GerakNusantara.com -
Pengurus cabang (PC) Jam'iyah Ruqyah Aswaja (JRA) team Rato Ebuh  Sampang melakukan ruqyah massal (Ruqmas)  di PP. Bustanus Syubban Desa Paopale Laok Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang tepatnya dikediaman ketua PAC. Ketapang KH. Ulul Albab yang dimulai setelah shalat Jumat, Jumat (17/12/2021).

Hadir dalam acara ini Ketua PC. JRA Sampang Ust. Abdul Rasyid beserta jajarannya, Ketua PAC. Ketapang Beserta jajarannya, ketua PAC. Banyuates beserta jajarannya, praktisi sekabupaten Sampang, serta ratusan marqi / marqiyah (pasien) dari kecamatan Ketapang dan sekitarnya.

Ketua PC. JRA Sampang Ust. Abd. Rasyid mengatakan, di adakan Ruqmas ini kali ini tidak hanya untuk dakwah dan mengobati penyakit medis, non medis saja akan tetapi untuk menuju  acara Silaturahmi nasional (Silatnas) ke V yang akan di gelar di Lampung dengan salah satu acaranya Ruqmas 1000 ummat. 

Lanjut Rasyid menjelaskan, dari infaq Ruqmas disinilah akan digunakan untuk biaya akomondasi ke silatnas dan untuk saudara kita yang ada di lumajang Krn terdampak erupsi gunung Semeru.

"Acara Silatnas ke V akan di laksanakan pada Rabu (22/12/2021) di Pesantren Tribakti At Taqwa Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur", ungkap Rasyid   

Lanjut Rasyid mengatakan, akan ada beberapa agenda besar saat silatnas nanti di Lampung.   "Di Silatnas JRA nanti akan ada baiat kubro thariqah praktisi JRA oleh Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya dan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori jumlah praktisi terbanyak," ucapnya.

Disampaikan, saat panitia lokal dan pengurus JRA sowan ke Pekalongan, Habib Luthfi tidak hanya menyatakan siap hadir, akan tetapi malah menindaklanjuti dengan memberikan arahan bagaimana nanti menjemput beliau di rumah Walikota Bandarlampung Eva Dwiana untuk selanjutnya ke acara silatnas V JRA.   

PC JRA Sampang sendiri akan memberangkatkan anggotanya untuk mensukseskan acara besar ini. Karenanya dia mengingatkan bahwa ini even nasional yang waktunya hampir bersamaan dengan Muktamar NU, maka anggota wajib menaati peraturan yang berlaku dan jangan membuat kegaduhan serta menaati protokol kesehatan yang berlaku, pinta ketua PC. JRA Sampang ini sambil tersenyum 

Diketahui dari surat resmi dan famplet PP. JRA akan menghadirkan beberapa tokoh nasional di antaranya Mudir Aam Idarah Aliyah Jatman Habib Umar Muthohar, Maulana Habib Luthfi bin Yahya, Ketua PP LDNU KH Agus Salim, Ketua Umum PBNU Prof KH Said Aqil Siroj, dan Wakil Presiden RI KH Makruf Amin.



Jurnalis:Ali
Komentar

Tampilkan

Terkini