Pengikut

Iklan

DP3AK dan Dinsos Jatim Bersinergi Beri Trauma Healing Pengungsi Korban Semeru

Rabu, 08 Desember 2021, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T09:32:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, (GerakNusantara.com) - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) berkolaborasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dalam mendukung penanganan bencana di pengungsian Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.


Hal ini menindaklanjuti arahan Ibu Gubernur agar dilakukan trauma healing di tempat-tempat pengungsian Dinsos Jatim bersama DP3AK begerak cepat menyapa, utamanya DP3AK mengarah ke responsif gender.



Hal ini dikatakan Kepala DP3AK Jatim, Dra Restu Novi Widiani MM, Rabu (8/12/2021) di Surabaya. Novi Widiani menjelaskan, pada hari pertama trauma healing akan dilakukan di titik pertama yakni Dusun Krajan Desa Sumbermujur.


Di sini timnya akan menyusuri lokasi pengungsian di rumah-rumah warga yang aman dari bencana, dan ada sekitar 10 anak 25 ibu-ibu dan 4 lansia di titik ini. 



Dihari ke dua, dilakukan di titik desa jarit kecamatan Candi Puro. Sementara di hari ke tiga dilakukan di Desa Pasirian Kec Pasirian.


Di Pengungsian ini, Restu Novi Widiani mengimbau pada para pengungsi agar mereka tidak keluar malam-malam dan tetap mengenakan pakaian yang tidak mengundang lawan jenis berbuat sesuatu.



Wartawan     : Reva Marliana

Editor             : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini