Pengikut

Iklan

Bupati Ajak Kadin Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Angkat Potensi Pacitan

Selasa, 07 Desember 2021, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T09:59:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PACITAN, (GerakNusantara.com) - Kabupaten Pacitan memiliki potensi sumber daya alam melimpah. Namun sayang, belum semua sumber daya tersebut terkelola maksimal.


"Penduduk Pacitan itu tidak banyak tapi potensinya besa, salah satunya di bidang perikanan karena kita memiliki garis pantai yang panjang," kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.



Mas Aji menyampaikan hal tersebut di hadapan dewan pengurus baru Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Pacitan periode 2021-2026 usai dikukuhkan di Pendopo Kabupaten, Selasa (07/12).


Tidak hanya sektor perikanan, Bupati menyebut sektor pertanian dan perkebunan juga memiliki peluang menjanjikan untuk dikembangkan. Tentu, dengan tidak menafikkan sektor pariwisata yang menjadi primadona sekaligus lokomotif perekonomian masyarakat Pacitan.


Untuk itu Bupati berharap peran Kadin sebagai wadah para pengusaha untuk turut ambil bagian berkontribusi memaksimalkan potensi-potensi tersebut. Selain investasi salah satu kunci adalah dengan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta sinergitas yang baik antara, pemerintah, pelaku usaha atau swasta.



Senada disampaikan Ketua Kadin Kabupaten Pacitan Sutomo. Menurutnya sebagai tempat konsultasi, pembinaan dan pembangunan dunia usaha Kadin Pacitan akan selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah. Tujuannya tak lain untuk ambil bagian dalam membangun perekonomian di Pacitan.


"Mohon doa restu semoga Kadin dapat menjadi pemersatu pengusaha baik pengusaha kecil, UMKM maupun pengusaha industri besar sehingga bermanfaat bagi masyarakat Pacitan," katanya. 



Wartawan    : Masrur

Editor            : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini