Pengikut

Iklan

Bandara Blora Di Resmikan

Jumat, 17 Desember 2021, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T05:31:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BLORA, Jawa Tengah (GerakNusantara.com) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah dengan meresmikan Bandar Udara (Bandara) Ngloram, di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jumat (17/12/2021) pagi.


Bandara yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 27 hektare ini memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 1.500 x 30 meter dan bisa melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72.



“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melihat Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan masyarakat,” ucap Kepala Negara.


Turut mendampingi Presiden dalam peresmian ini Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Blora Arief Rohman.



Menurut Presiden, Bandara Ngloram ini dapat mempercepat aktivitas ekonomi di daerah Kabupaten Blora dan sekitarnya, baik itu bagi Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Ngawi.


Serta, beberapa sebagian Kabupaten Purwodadi dan Kabupaten Rembang. Dimana daerah-daerah tersebut juga dinilai lebih efisien untuk melakukan penerbangan dari bandara ini.



Wartawan    : Dhimas Ginanjar

Editor            : Reva Marliana


Komentar

Tampilkan

Terkini