Pengikut

Iklan

Babinsa Korami 0831/01 Simokerto Pantau Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah SDN Sidodadi 1

Kamis, 02 Desember 2021, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T10:54:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Surabaya,GerakNusantara.com -
Terus berupaya mendukung penanganan wabah Covid 19, Babinsa Koramil 0831/01 Simokerto Serda Raymon Tumedang memantau dan mengawasi pelaksanaan perdana pembelajaran tatap muka di sekolahan SDN Sidodadi 1/153 Jalan Sidodadi No 20-22 Surabaya, Rabu (01/12/2021).

Pemantauan dan pengawasan yang dilakukan Banbinsa Kelurahan Sidodadi tesebut juga dihadiri Kepala Kelurahan Sidodadi Endah Sriwulan Purnamasasi, B.Sc, S.Sos dan beberapa pegawai Staf Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Simokerto Surabaya.


Babinsa Koramil 0831/01 Simokerto yang didampingi Kepala Kelurahan Sidodadi memantau langsung kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas dari sebelum masuk kelas hingga aktivitas di ruang kelas serta mengecek perlengkapan siswa-siswi terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.

“Saya akan melaksanakan pemantauan dan pengawasan serta pengecekan untuk memastikan kesiapan sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung, apakah sudah mengikuti prosedur protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah atau belum”, jelas Babinsa Koramil 0831/01 Simokerto Serda Raymon Tumedang dilokasi.

“Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan diantaranya pemakaian masker atau face shield, ketersediaan tempat cuci tangan dan sabun,hand sanitizer, Thermo gun, jaga jarak dalam ruang kelas dan lain-lain, hal tersebut bertujuan untuk antisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 0831/01 Simokerto
Kapten Inf Ibnu Suwardhono kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya adalah salah satu wujud kepedulian dalam rangka antisipasi Covid-19, karena sebagai anggota TNI harus aktif menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. 


“Harapannya semoga Covid-19 segera sirna, untuk itu mari seluruh elemen masyarakat kompak melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Danrmail.

Selain pihaknya juga berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tisu, serta hand sanitizer untuk muridnya. "Di depan kelas lengkap tempat cuci tangan dan peralatannya," tuturnya.

"Diharapkan para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi kesalamatan dan kesehatan bersama," pesan Danramil 0831/01 Simokerto Kapten Inf Ibnu Suwardhono.



Jurnalis:Rozi
Komentar

Tampilkan

Terkini