Pengikut

Iklan

Antisipasi Omicorn, Asrama Haji Surabaya Kembali Jadi Tempat Karantina Pekerja Migran

Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T01:25:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, Jawa Timur (GerakNusantara.com) - Bandara Internasional Juanda akan kembali menerima kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Nantinya, para PMI akan ditempatkan di Asrama Haji, Sukolilo Surabaya terlebih dahulu untuk melaksanakan karantina.


Untuk memastikan kesiapan Asrama Haji, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi langsung meninjau kesiapan di lokasi, Minggu (26/12/2021).



"Tinjauan terhadap fasilitas yang disediakan asrama ini untuk menampung para pegawai migran indonesia yang datang dan harus menjalani karantina," kata Budi di Asrama Haji, Sukolilo.


Budi menyebut, kapasitas yang dipersiapkan untuk menampung para PMI sekitar 1.500 kamar. Hal itu sudah disanggupi oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto.


Kendati demikian, tak menutup kemungkinan jumlah kamar nantinya juga akan ditambah. Sementara itu, untuk masa karantina yang ditetapkan yakni mencapai 10 hari.


"Maka paling tidak 100 (kamar tambahan) atau jumlahnya kalau bisa ditingkatkan 150," kata Budi.



Di samping itu, Budi mengungkapkan soal kualifikasi tempat karantina telah disesuaikan dengan standar dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).


"Kementerian Kesehatan memang sudah melakukan evaluasi (varian) Omicron. Pola (karantina) kamarnya itu 1 kamar mesti 2," ujar dia.



Wartawan   : Rif'at

Editor           : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini