Pengikut

Iklan

50 Rumah Tak Layak Huni Dilakukan Pengecatan Oleh Dinsos Jatim

Rabu, 08 Desember 2021, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T03:22:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


LAMONGAN, (GerakNusantara.com) - Rangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2021,  Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur (Dinsos Jatim) melangsungkan kegiatan pengecatan 50 rumah tidak layak huni selama dua hari, Selasa (7/12) dan Rabu (8/12).


Sasaran pengecatan 50 rumah tidak layak huni itu pada lokasi penanganan kemiskinan ekstrem di Desa Karang Kembang dan Desa Gendong Kulon Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.


Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr Alwi MHum, melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial, Sufi Agustini, mengatakan, dalam rangkaian kegiatan HKSN Tahun 2021, agar dapat mewujudkan masyarakat yang saling peduli, berbagi dan toleransi antar sesama terutama kepada mereka yang mengalami kesulitan (PMKS).



Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang berlangsung juga salah satu upaya memperkuat PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial) dan stakeholder, unsur masyarakar sekitar lokasi sebagai pelopor penggerak masyarakat dalam penyelenggaraan kessos.


Untuk pengecatan rumah tersebut, dengan melibatkan pilar-pilar sosial antara lain TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), Tagana (Taruna Siaga Bencana) dan aparat desa setempat, diikuti kurang lebih 60 orang.


"Jadi untuk setiap rumah, pengerjaannya dilakukan  antara  dua sampai tiga orang dari  pilar- pilar sosial," katanya.



Sebelum pelaksanaan pengecatan, lanjutnya, dilaksanakan apel pilar-pilar sosial yang bertempat di Balai Desa Karang Kembang.


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Babat, Sekretaris Dinsos Lamongan bersama jajarannya, lalu perangkat Desa Karang Kembang dan Desa Gendong Kulon, serta Koordinator TKSK Provinsi Jatim dan Dinsos Provinsi Jatim.



Wartawan   : Raden Wijaya

Editor           : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini