Pengikut

Iklan

Selfie Di Ka'bah dan Masjid Nabawi Mulai Di Larang

Sabtu, 27 November 2021, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T04:48:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ARAB SAUDI, (GerakNusantara.com) - Pemerintah Arab Saudi resmi melarang foto, merekam video, hingga selfie atau swafoto. Larangan itu diterapkan di Masjidil Haram, Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.


Jika ada seseorang yang nekat melakukan kegiatan tersebut, pemerintah Arab Saudi tak segan untuk mempertimbangkan memberi denda.



Alasan pemerintah Arab Saudi melarang pengambilan foto atau video di sana merupakan pesan bahwa tempat suci perlu dijaga kehormatan dan martabat sesuai esensinya.


Dari pantauan As'ad Wartawan GerakNusantara.com Pemerintah Arab Saudi, Mulai Rabu (24/11/2021) menyatakan, tak seorang pun akan diizinkan untuk mengambil foto di tempat suci tersebut.



"Langkah ini diambil untuk menjamin kehormatan dan martabat tempat-tempat suci tersebut," jelas Fahd salah satu pejabat Arab Saudi kepada As'ad Wartawan GerakNusantara.com.


Disebutkan, tindakan itu tak sesuai adab tempat suci dan menganggu orang yang berusaha beribadah dengan khusyuk.



Selain itu orang jadi tampak asyik melakukan selfie, foto, dan merekam video untuk diunggah ke internet saat umrah, haji, dan ziarah.


"Sebagian besar peziarah membuang waktu mereka untuk mengambil gambar dan video, kemudian berdoa. Ini tidak hanya tidak menghormati tempat suci, tetapi juga mengganggu orang lain yang berdoa," kata Pemerintah Arab Saudi.




Wartawan     : Ali As'ad

Editor             : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini