Pengikut

Iklan

Peringati Milad Ke-3, Rumah Yatim Taubatul Ghofilin Adakan Khitanan Massal

Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T12:36:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Surabaya,GerakNusantara.com -
Guna memperingati hari jadi (milad) yang ke-3 tahun, Yayasan rumah Yatim Taubatul Ghofilin adakan Khitanan massal gratis sekaligus santunan dan pembagian sembako, Minggu 28 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung dengan aman dan kondusif itu, digelar dihalaman Pasar Dupak Grosir Surabaya dan diikuti 65 peserta yang terdiri dari anak Yatim dan anak Difabel.

Ketua yayasan rumah Yatim Taubatul Ghofilin Dede Racvidi mengatakan, bahwa kegiatan sudah dua kali diadakan di wilayah Kelurahan Gundih. Namun, yang berbeda kali ini khitanan massal. 


"Pada milad yang ke-2, hanya adakan kegiatan bantuan sosial (Bansos) di lapangan Gundih. Dan yang ke-3 ini, Alhamdulillah kami adakan khitanan massal gratis sekaligus pemberian bingkisan dan sejumlah uang," ucapnya disela-sela kegiatannya.

Selain itu menurut dia, khitanan massal ini bertujuan untuk membantu anak-anak dari keluarga pra-sejahtera untuk menunaikan kewajiban tersebut sejak usia sedini mungkin.

"Jangan sampai ada anak yatim atau keluarga kurang mampu menunda untuk mengkhitankan putranya dengan metode terbaik hanya karena faktor ekonomi kurang. Dan mudah-mudahan ini terus berkelanjutan di tahun kedepannya," tukas pria dengan sapaan lekat Bang Dede itu.

Hal tersebut juga dapat Apresiasi dari beberapa pihak dari tokoh masyarakat (Tomas) setempat, mulai dari ketua RW maupun ketua RT Gundih. Termasuk Direktur Dupak Grosir Surabaya


Seperti hal yang dikatakan Ali Sanana, selaku ketua RW 01 Kelurahan Gundih, pihaknya berharap semoga kegiatan khitanan massal seperti ini, dapat menjadi program rutin Yayasan rumah Yatim Taubatul Ghofilin dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Memang kegiatan sosial semacam ini sangat dibutuhkan, dan saya berharap tidak hanya begini saja. Semoga kedepannya juga ada nikah gratis karena sebagaian masyarakat masih ada yang menikah siri," cakapnya.


"Sukses selalu buat Yayasan rumah Yatim Taubatul Ghofilin," serunya.

Ditempat yang sama kebahagiaan juga dirasakan oleh salahsatu ibu peserta khitanan massal, bahwa kegiatan yang diadakan oleh yayasan rumah Yatim Taubatul Ghofilin ini, sangat membantu.

"Saya sangat terbantu sekali dengan kegiatan ini. Karena kegiatan ini, anak saya bisa khitan secara gratis dan dikasih sembako. Semoga yayasan rumah Yatim Taubatul Ghofilin kedepannya lebih maju," terangnya.



Jurnalis:Rozi
Komentar

Tampilkan

Terkini