Pengikut

Iklan

Pemuda jangan mager aja, saatnya berinovatif

Senin, 29 November 2021, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T00:44:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SURABAYA, (GerakNusantara.com) - Namanya Mas Karyanto Lahir Di Kediri 1979 Lulusan Terakhir Di Sebuah SMK di Kota SURABAYA.


Ia adalah koordinator Formalitas Jatim yang saat ini yang sedang menghadiri  undangan komunitas pendaki madura di bangkalan.


Kepada GerakNusantara.com ia berbagi cerita mengenai dirinya yang sudah lama menyukai naik gunung sejak SMP, Selain naik gunung dulu ia juga sering mengirimkan donasi ketika ada bencana alam di suatu daerah.


Mendaki gunung bagi beliau untuk berolahraga tapi disitulah sensasi tersendiri, salah satu cara kita melihat kebesaran Allah SWT, dengan segala ciptaanya alam semesta ini beserta keindahannya yang luar biasa.


Selain mendaki beliaunya juga gemar dalam olah kesabaran memancing di situ kita belajar bersabar ketika menunggu umpan kita dimakan ikan memancing juga melatih konsentrasi .


Cita citanya masih tetap sama, pengen menjadi manusia yang berguna karena sebaik baiknya manusia ialah yang bisa bermanfaat buat orang lain. Beliau juga memaparkan sangat jiwa sosial nya sangat tinggi.


Ia menjelaskan bahwasannya dari dulu ia suka berkumpul dan berorganisasi hingga pada 2013 beliau pernah mendirikan sebuah komunitas yang bernama GANESIPALA yang artinya Gabungan Generasi Pecinta Alam.


Memimpinya selama 5 Th hingga akhirnya diberi kepercayaan mengetuai Kumunitas UYE selama 2 tahun setelah itu di amanati oleh orang banyak memimpin Sebuah wadah atau sebuah forum bersama yang bernama Formalitas Jatim yang berarti Forum Bersama Lintas Komunitas Jawa Timur.


Komunitas tersebut mewadahi berbagai Komunitas - komunitas yang ada di Jawa Timur dalam bidang Pecinta alam yang mana kegiatannya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi dalam bidang Pecinta alam sampai sekarang.


" Alhamdulillah animo dari tan - teman dan adik adik pecinta alam sangat bagus untuk belajar dan menjadi relawan itu terlihat dari banyaknya yang hadir di setiap kita membuat kegiatan " Terangnya kepada Dhea Wartawan GerakNusantara.com.




Ia Berharap kedepannya semakin Banyak lagi Pemuda pemudi pecinta alam baru yang kemudian perlu dibekali ilmu pengetahuan tentang PPGD Survival Mountainering Navigasi dan lain sebagainya.


Tujuan utama dari pembekalan tersebut sebagai perbekalan mereka nantinya ketika terjun langsung di tengah tengah Masyarakat. Sehingga mereka nantinya bisa diandalkan menjadi potensi relawan ketika menghadapi kebencanaan tiba.


 " kita dituntut tidak hanya menjadi relawan dan aktif berkomunitas tapi di sisi lain itu kita harus bekerja sehari hari menghasilkan pendapatan untuk diri kita sendiri sebagai pegangan." Tutup nya.


Wartawan      : Dhea
Editor               : Emon
Komentar

Tampilkan

Terkini