Pengikut

Iklan

Para Jumantik Surabaya

Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T10:42:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, (GerakNusantara.com) - Sebagai persiapan menghadapi musim pancaroba dan juga nataru, Pemkot Surabaya gelar apel akbar kader kesehatan se-Kota Surabaya yang diikuti oleh sedikitnya 32.000 kader kesehatan, bertempat di GOR Sepuluh November pada Minggu (28/11/2021).


 "Surabaya menjadi seperti sekarang ini, bukan karena wali kotanya, bukan karena Pemkot Surabaya. Tapi, Surabaya menjadi seperti saat ini, karena kehebatan para kader kesehatannya" - Eri Cahyadi.



Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memimpin langsung jalannya apel pada hari ini dan juga memberikan semangat kepada seluruh kader kesehatan di Kota Surabaya.


" Karena ini tugasnya pemkot. Pemkot nggak bisa jalan tanpa kehebatan para kader ini. " Terang Walikota Asli Surabaya ini.



Ia mengatakan bahwa kader kesehatan ini memiliki peran penting dalam penuntasan masalah kesehatan dan juga penurunan kasus aktif Covid-19 seperti saat ini.


Cak Eri juga menyampaikan agar perkampungan di Surabaya terhindar dari jentik nyamuk demam berdarah dengue (DBD).



Diharapkan warga bisa menjaga lingkungannya, salah satunya menjaga saluran air supaya lancar dan terhindar dari banjir.


"Meriksa jentik nang kamar mandi, dipikir enak jadi kader? Yo enggak, kadang-kadang diseneni, diusir orang. Nah, ketika ada kader yang diperlakukan seperti itu, Camat dan Lurah juga harus hadir, jangan dilepas." ujar Cak Eri.



Nantinya, para kader kesehatan di seluruh Kota Surabaya akan turun langsung ke rumah-rumah warga yang nantinya akan didampingi oleh camat dan lurah dari masing-masing wilayah.



Wartawan   : Reva Marliana

Editor           : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini