Pengikut

Iklan

Kreativitas dan Kreasi Warga Binaan Lapas Malang Dalam Pelatihan Keterampilan

Senin, 15 November 2021, November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T11:40:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MALANG, (GerakNusantara.com) - Dalam rangka meningkatkan keahlian dan kemampuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sejumlah warga binaan di lapas perempuan kelas II Malang mendapat pelatihan keterampilan.


Pelatihan ini diharapkan membuat parah tahanan bisa mandiri dan memulai kehidupan normal saat masa hukumannya berakhir.



"Kami berusaha agar anak didik kami atau WBP mempunyai semangat kerja untuk selalu berinovasi dalam setiap karya yang diciptakannya, sehingga kedepannya setelah mereka berada di masyarakat dapat menjadi lebih mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. " Ujar Daryati, SH. M.Hum selaku Kasie Giatja.


Tampak semangat dan kegigihannya terlihat dari wajah Kasie Giatja dan staf yang berusaha membina dan mendidik WBP melalui latihan ketrampilan disegala bidang dengan komposisi karakter WBP yang sangat berbeda. 



Beraneka macam kegiatan ketrampilan yang ada di Giatja meliputi memasak, bakkery, merajut, brayen, membuat boneka, membuat keset dari bahan kaos, membuat penebah, dan salon.


"Yup kerja biar kita bisa mandiri, semangat tidak hanya memikirkan waktu kapan kita akan pulang aja teman tetapi waktu kita biar cepat berlalu ayo, " kata Mawar (nama samaran) salah satu WBP yang bekerja di Giatja, dengan langkah yang bersemangat menuju ruang kerja.



 "Gimana gak tambah senang dengan aktifitas yang ada di Giatja, tambah semangat aja untuk bisa berubah menjadi lebih baik dan berguna buat keluarga dirumah kelak, " Ungkap Maya (nama samaran) salah satu WBP LPP Kelas IIA Malang. 


Diman terlihat Dia sangat bahagia dapat pelatihan bermacam-macam keterampilan di Giatja.



Wartawan      : Destian (Humas LPP Malang)

Editor              : Emon

Komentar

Tampilkan

Terkini