Pengikut

Iklan

FK Unair Peduli Anak-Anak Difabel

Senin, 29 November 2021, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T21:03:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, (GerakNusantara.com) - Acara Pengabdian kepada Masyarakat (Pengmas) dalam rangka Dies Natalis FK Unair Ke-108 itu cukup menarik. Di awal acara dibuka pembacaan puisi yang dibacakan oleh gadis kecil Nagita Nurul Umayah (13). 


Bagi, siswi kelas satu SMP ini ketebatasan fisik tak menjadi penghalang untuk tetap berkreativitas. Nagita yang belum lama ini mememangi lomba membaca puisi dengan penuh ekspresi membaca puisi berjudul “Jayalah Pramuka Indonesia.”



Demikian pula di ujung acara, bebarapa dam dan remaja difabel bersama-sama menyanyikan lagu “Harta Berharga.” Meski dengan penuh keterbatasan, tetapi anak-anak yang sebagian diantaranya adalah penderita celebral palsy tersebut tetap menunjukkan wajah ceria.


Dokter Sawitri, mantan dosen fakultas kedokteran yang saat ini konsen di bidang kemanusiaan, dengan wajah berbinar mengucapkan terimakasih kepada panitia yang tak lain adik-adik almamaternya. 



“Saya berbahagia sekali karena almamater saya, adik-adik saya, bahkan mungkin ada sebagian yang anak-anak mantan mahasiswa saya yang perhatian kepada saya,” kata Dr. dr. Sawitri Retno, yang secara simbolis menyerahkan kantung plastik berisi aneka jenis sampah plastik kepada dr. Anna. 




Wartawan  : Dhea

Editor          : Emon

Komentar

Tampilkan

Terkini