Pengikut

Iklan

FK Unair 2000 Bakti Sosial Peduli Difabel di 4 Kota di Jawa Timur

Senin, 29 November 2021, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T02:50:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, (GerakNusantara.com) - Memperingati Dies Natalis ke-67 Universitas Airlangga dan Pendidikan Dokter di Surabaya yang Ke-108. FK Unair 2000 Melakukan kegiatan Bakti Sosial Peduli Difabel FK Unair 2000 selama sepekan di 4 Kota di Jawa Timur.


Di Koordinator oleh dr Marthasari Rosalina, SpMl dan dr Tedy Apriawan, SpBS (K). Kegiatan bakti sosial FK Unair angkatan 2000 di fokuskan pada 4 tempat yaitu Jember, Tulungagung, Lamongan dan Bangkalan.


dr Marthasari Rosalina, SpM Selaku Koordinator utama menjelaskan bahwa Pengabdian masyarakat yang dilakukan ini merupakan rangkaian besar dari 108 bakti sosial yang diadakan dalam rangka Dies Natalis FK unair yang ke 108, dengan tema sahabat difabel.



Tema ini diambil sebagai bentuk kepedulian FK UNAIR angkatan 2000 kepada komunitas difabel yang ternyata ada banyak di Indonesia dan mereka juga tidak luput dari dampak pandemi.


Kaum difabel sangat membutuhkan pendampingan dan pemandu agar bisa mandiri dan produktif, sehingga kami mensupport lembaga2 difabel tersebut.


Kota pertama Bertempat di Jember, di mana di kota pertama ini FK Unair 2000 menggandeng RS Paru Jember dan yayasan difabel Jember Prapenca. Kegiatan ini dikoordinir oleh dr Evisena SpA. 



" Kami mengadakan suntikan modal usaha terhadap janda difabel yang memiliki usaha kecil, dari jualan pulsa, menjahit dan jualan kelontong, selain itu kami juga mensupport kegiatan paralimpic voli duduk yang bersamaan dgn hari difabel. " Terang dr Evisena SpA..


Kota kedua, Bertempat di Tulungagung. Dimana tempat kedua ini berada salah satu di SLB-B di Tulungagung. Kota Kedua dengan koordinator acara adalah dr Santi Devina SpBP. 



" Kami melakukan support berupa santunan dana untuk pembangunan masjid di sekolah tersebut dan peralatan sholat. " Terang dr Santi Devina SpBP. 


Kota Ketiga, Lamongan tertempat di yayasan griya quran disabel yang dikoordinir oleh dr Fakhri Surahmat SpU. 



" Kami memberikan santunan dana untuk pengadaan Alquran braile dan pengembangan pesantren yayasan tersebut. " Terang dr Fakhri Surahmat SpU.  


Kota keempat, Bangkalan bertempat di Panti Jiwa Bani Imran. Dikoordinir oleh dr Brihastami Sawitri, SpKJ. 



" Kami melakukan santunan donasi, pembagian sembako, edukasi tentang corona dan pengobatan terhadap orang dengan gangguan jiwa di sekitar lokasi tersebut. " Terang dr Brihastami Sawitri, SpKJ kepada Dhea wartawan GerakNusantara.com saat di konfirmasi.




Wartawan    : Dhea

Editor            : Emon

Komentar

Tampilkan

Terkini