Pengikut

Iklan

DPRD Jatim Dorong Disperindag Perbaiki UPT Mamin dan Kemasan di Krian

Selasa, 16 November 2021, November 16, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T22:40:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SIDOARJO, (GerakNusantara.com) - Komisi B DPRD Jatim mendorong potensi yang dimiliki UPT Mamin dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim bisa mendongkrak pertumbuhan pelaku UMKM untuk memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tinggal beberapa saat lagi.


Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa mengaku masih banyak sarana dan prasarana yang kurang mendukung kinerja UPT Mamin dan Kemasan Disperindag Jatim yang ada di Krian Sidoarjo. Dampaknya, kinerja UPT juga tidak bisa maksimal dalam membantu pelaku UMKM sekitar.



“Menguatkan potensi ekonomi UMKM itu diperlukan keseriusan dinas terkait. Kalau tidak didukung infrastruktur yang memadai, tentu kinerja tak maksimal sehingga target yang diharapjan juga sulit terealisasi,” kata politikus asal F-PKB dikonfirmasi, Senin (15/11/2021).


Dimana, Komisi yang membidangi perekonomian ini berharap agar UPT Mamin dan Kemasan Disperindag Jatim bisa mengawal potensi ekonomi dari pelaku UMKM dan industri kecil.


Seperti diketahui, Komisi B DPRD Jatim yang dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Mustofa bersama Wakil Ketua DPRD Jatim, Amar Syaifuddin dan beberapa anggota komisi B DPRD Jatim lainnya melakukan kunker ke UPT Mamin dan Kemasan milik Disnaker Jatim di Sidoarjo pada, Jumat (12/11/2021).



Ditempat yang sama, Kepala UPT Mamin dan Kemasan Disperindag Jatim, Wiyono menyampaikan, banyak kebutuhan yang harus diwujudkan untuk memenuhi potensi ekonomi masyarakat.


“Kami mengawal agar kebutuhan industri kecil, makan dan minuman di Jawa Timur bisa.memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi. Pendampingan pelaku UMKM akan terus kami lakukan,”pungkas Wiyono.



Wartawan   : Emon

Editor           : Dhimas

Komentar

Tampilkan

Terkini