Pengikut

Iklan

Di Kelurahan Gading Walikota Surabaya Mengecek Saluran Air Penyebab Banjir

Selasa, 16 November 2021, November 16, 2021 WIB Last Updated 2021-11-16T01:28:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, (GerakNusantara.com) – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) melakukan pengecekan saluran di Lebak Permai III, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Senin (15/11/2021).


Saat di lokasi, Wali Kota Eri menemukan beberapa masalah yang menyebabkan kawasan ini tergenang air ketika hujan. Diantaranya, saluran yang menyempit dan adanya sampah yang menyumbat sehingga membuat air mengalir tidak lancar.



“Nanti pavingnya kita bongkar dulu biar nggak ambles jalannya. Insya allah nanti nggak tergenang air,” kata Wali Kota Eri.


Wali Kota Eri melanjutkan pengecekan. Setelah di gang Lebak Permai III, ia bersama Kepala DPUBMP Surabaya, Erna Purnawati, RT/RW, Kelurahan, Camat, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) setempat, Berboncengan menuju Jalan Setro Gang V dan Gang II, Kelurahan Gading.



Di dua gang tersebut, Wali Kota Eri menemukan beberapa masalah saluran yang hampir mirip. Diantaranya ada saluran yang mampet, terhalang tumbuhan liar hingga saluran air menyempit. 


Setelah ditemukan masalah itu, ia mengajak DPUBMP serta warga untuk saling bergotong royong mengatasi hal tersebut dengan cara kerja bakti.



Wartawan    : Reva Marliana

Editor            : Emon

Komentar

Tampilkan

Terkini