Pengikut

Iklan

Dapat Laporan warga Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar razia arena balap liar

Senin, 08 November 2021, November 08, 2021 WIB Last Updated 2021-11-08T05:18:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sidoarjo,GerakNusantara.com -
sering dapat laporan warga dan pengguna jalan yang merasa terganggu Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar razia arena balap liar di Jalan Arteri Baru Porong, Sebanyak 141 motor trail, berikut pengendaranya yang rata-rata masih remaja,(7/11/ 2021) dini hari.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Yanto Mulyanto mengatakan, razia tersebut digelar setelah mendapat laporan dari masyarakat.

“Berawal dari keresahan masyarakat dari kegiatan balap liar ini, maka kita melaksanakan penertiban,” terangnya.

Dalam razia kali ini, polisi menempuh cara jitu dengan menutup jalan di sisi Utara dan Selatan arena balap pembohong tersebut. Sehingga tidak ada celah untuk melarikan diri.

Ia menambahkan, akan terus menggelar razia, bukan hanya di Jalan Arteri Baru Porong saja, namun di tempat lain yang dijadikan ajang balap liar.


“Menggunakan jalan raya untuk arena balap pembohong tentu saja sangat membahayakan. Bukan hanya untuk pelakunya, namun juga masyarakat pengguna jalan yang lain. Apalagi mereka memberhentikan kendaraan yang melintas secara jelas,” jelasnya.


Karena banyaknya motor yang dimiliki, harus menggunakan trailer dan truk untuk mengangkut motor-motor tersebut sebelumnya dikumpulkan di area pergudangan. Selanjutnya di lapangan depan mapolresta, para pemilik motor tersebut mendapat pengarahan dari polisi agar tidak berulangnya.

Bagi yang tidak dilengkapi surat kendaraan, maka ditilang. Sedangkan motor yang tidak standar seperti menggunakan knalpot brong harus dikembalikan ke standar saat sang pemilik mengambilnya.


Jupri (38) truk menceritakan saat dirinya melintas di Jalan Arteri Baru Porong. “Waktu itu pagi sekitar jam 02.30, mobil saya tiba-tiba diberhentikan pembalap pembohong untuk start. Saya sangat kaget karena saat itu mobil saya melaju kencang,” Terangnya.

Menurut warga sekitar, jalan tersebut memang sudah lama dijadikan arena balap liar. “Hampir tiap hari. Namun yang paling ramai ya Sabtu malam hingga Minggu pagi. Penontonnya juga banyak. Rata-rata bukan warga sini,” jelasnya.



Tidak hanya di Jalan Arteri Baru Porong saja, tempat lain yang sering kali dijadikan ajang balap liar adalah di Jalan Raya Ketapang, Kecamatan Tanggulangin, dan Jalan Raya Jenggolo, Kecamatan Sidoarjo Kota. Di Sidoarjo Barat, jalan by pass Krian dan Balongbendo juga sering kali dijadikan para remaja untuk balap liar.(red)

Komentar

Tampilkan

Terkini