Pengikut

Iklan

Bersama Kita Bantu Palestina

Selasa, 23 November 2021, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T09:54:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, (GerakNusantara.com) - Sahabat Palestina Memanggil (SPM) adalah salah satu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan kemanusiaan di Palestina dan masjid Al-Aqsha. Berdiri sejak 8 mei 2017.


SPM telah banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, ceramah, seminar, dan seni untuk menggalang dana dan opini demi menjadi solusi bagi permasalahan kemanusiaan.


Sudah milyaran rupiah dana yang berhasil digalang dan disalurkan oleh SPM kepada warga Palestina di Gaza, Al Quds, Pengungsi Palestina di Turki, Lebanon, Yordania dan mereka di tempat lain yang membutuhkan.



Ustad Fadil Madkhuri ketua Yayasan Sahabat Palaestina Memanggil yang bertempat di Jl. Banjar Wijaya Cipondoh Tangerang - Banten, berbagi cerita mengenai palestina.


Dimana palestina adalah sebuah amanah besar kita umat islam untuk membelanya dan tidak melupakan Al-Aqsa, karena merupakan kiblat pertama serta bagian dari aqidah umat islam. 



Allah SWT nenyampaikan di beberapa tempat dalam Al-Qur'an salah satunya surat Al-isra ayat 1, bahwa : 


" Allah berkehendak untuk mengisra'kan hambanya dari masjidil haram ke aqsha baru memi'rajkannya hingga ke Sidratul muntaha, padahal tentu sangat mudah bagi Allah untuk memi'rajkan Rasulullah SAW langsung dari Masjidil Haram tanpa melalui Masjidil Aqsha terlebih dahulu. "



Mengapa demikian ? 


Karena Allah bermaksud menyampaikan pesan kepada kita agar jangan melupakan Al-Aqsa dan terus berupaya menjaga kesuciannya. 



Ustad fadil memberi gambaran mengenai kondisi mereka sehari-hari penuh dengan kesusahan. Akan tetapi mereka tetap bersabar dalam menghadapi kesulitan hidup.


Mereka mengatakan kematiaan syuhada adalah cita-cita kami tertinggi dan kami bangga jika ada saudara yang mati secara syahid. Karena itu mereka setiap harinya selalu mempersiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya. 


Mereka selalu menjaga wudhunya dan perempuan para umahat di sana selalu mengenakan jilbab meskipun dalam kondisi tidur. 



Saat ini kebutuhan masyarakat palestina yang mendesak adalah Bahan makanan, pakaian, perlengkapan sekolah dan dana untuk keperluan karantina tahfiz Qur'an. 


Harapannya agar seluruh umat muslim di dunia bersama-sama membantu mereka yang sedang mempertahankan kesucian tanah dan masjid yang diberkahi dengan doa dan dana dana semampunya.



Wartawan     : Dhea

Editor             : Emon

Komentar

Tampilkan

Terkini