Pengikut

Iklan

Warga Desa Sekarputih Pasuruan Gotong Royong Perbaiki Tanggul

Minggu, 10 Oktober 2021, Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T05:43:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pasuruan,(GerakNusantara.com) - warga dusun krajan desa sekarputih kecamatan gondangwetan kabupaten pasuruan memasang ratusan karung berisi tanah di tanggul Sungai sekarputih minggu,(10/10/2021),Kegiatan tersebut juga dibantu perangkat desa setesetempat.

"H sariman tokoh  warga setempat  menyebutkan, pemasangan karung pasir sebagai langkah pemerintah desa bersama warga untuk memperkuat tanggul Sungai sekarputih yang tiap tahun sudah langganan banjir apa lagi di belakang rumah saya," ujarnya.



"Menurut sariman limpahan air terjadi karena kondisi tanggul yang rendah, ditambah kondisi di sepanjang aliran Sungai sekarputih mengalami pendangkalan yang parah. “Kerja bakti inisiatif dari warga dan pihak desa, desa memfasilitasi dan membantu warga di Blok Desa yang sangat dikeluhkan genangan air yang membanjiri jalan desa, permukiman, sampai areal pesawahan yang sangat menggangu aktivitasnya,” kata sariman.



Sebagai pemerintah desa,  sangat mengapresiasi langkah warganya yang berinisiatif bersama-sama melakukan kerja bakti, memasang tanggul buatan untuk penanganan sementara menahan luapan air dari Sungai sekarputih di kala musim hujan .

M.mahfud perangkat desa sekarputih mengaku bangga dengan kepedulian yang ditunjukkan warganya karena memiliki rasa kepedulian dan kesadaran untuk bersama-sama menjaga kondisi lingkungan.



“Warga juga berinisiatif untuk membuat tanggul darurat untuk mengantisipasi banjir di kala musim hujan Saya sangat mengapresiasi sekali kerja sama dan kepedulian dari warga Desa sekarputih yang mau membantu pemerintah desa mengatasi permasalahan banjir tahunan dari Sungai sekarputih,” ujarnya.

Sementara itu, Dpd Muhamad Arif sangat mengapresiasi kekompakan warga di Dusun krajan  RT 001 dan 002 RW 002 yang secara swadaya memasang karung berisi tanah atau pasir di tanggul Sungai sekarputih.



“Saya mengucapkan terima kasih untuk warga RT 001 dan 002 umumnya warga RW 002 yang telah bergotong royong melakukan penambakan tanggul Sungai sekarputih  Apa yang ditunjukan mereka bisa diikuti oleh warga lainnya,” pungkasnya.

Jurnalis :Ridoi

Komentar

Tampilkan

Terkini