Pengikut

Iklan

Warga Desa Sekarputih Ikut Berpatisipasi Menyambut Haul Kyai Hamid Yang Ke 40

Sabtu, 16 Oktober 2021, Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T18:54:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
akan berlangsungnya kegiatan paling sakral di Wilayah Pasuruan Kota. Kegiatan yang diadakan setahun sekali ini merupakan kegiatan turun temurun, yakni Haul KH Abdul Hamid bin Abdullah bin Umar salah satu warga yang gak mau di sebutkan namanya yang berasal dari Desa Sekarputih, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ikut memberi bantuan 1000 Nasi bungkus, 1000 air mineral dan 1000 kopi haul
yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, (16/10/2021)



Saat di konfirmasi awak media GerakNusantara.com salah satu warga yang ikut membagikan, ia mengatakan, Partisipasi ini untuk meringankan beban para jama'ah haul yang datang pada malam harinya. Pembagikan 1000 nasi bungkus, 1000 air mineral dan 1000 kopi ke jama'ah yang menginap di sekitaran Masjid Jamik Al-Anwar kota Pasuruan." Ujarnya.



Partisipasinya ini kami lakukan sudah 5 tahun berturut-turut.

Apa yang kami lakukan ini, tidak sebanding dengan perjuangan beliau Romo Kyai Hamid yang berjuang membesarkan Islam di kota Pasuruan khususnya dan Jawa timur pada umumnya. "Ujarnya.



Ahlakul Karimah yang selalu di dengung - dengungkan biar masyarakat di sekitarnya berubah dari masyarakat abangan jadi masyarakat yang memberikan kebaikan..

Saya ucapkan terima kasih kepada semua partisipan yang membantu dalam kegiatan ini. "Semoga dengan keiklasannya diterima oleh Allah SWT".pungkasnya.




Jurnalis:Ridoi

Komentar

Tampilkan

Terkini