Pengikut

Iklan

Sekat Sungai Penghambat Sampah Di setiap Batas Wilayah Desa di Sidoarjo

Minggu, 10 Oktober 2021, Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T11:54:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sidoarjo, (GerakNusantara.com) - Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengatakan masalah sampah bukan hanya menjadi masalah pemerintah saja. Tetapi juga menjadi masalah bersama untuk mengatasinya. 


Seluruh Camat diminta kerja kolaborasi dan saling koordinasi dalam menjaga kebersihan sungai di wilayahnya.


Hal tersebut dikatakannya usai melihat pembersihan sampah yang memenuhi saluran irigasi sekunder Gedang Rowo di Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin yang dilintasinya saat gowes pada hari Minggu, (10/10/2021).



Selanjutnya pinta Gus Muhdlor, pemberian sekat sungai penghambat sampah di setiap batas wilayah desa. Hal tersebut akan mempermudah penanganan sampah, selain itu untuk menghindari saling menyalahkan antar desa. 


Pasalnya dengan sekat tersebut akan diketahui dari mana sampah itu berasal. Dengan begitu kebersihan sungai menjadi tanggung jawab dari masing-masing desa di setiap Kecamatan.


"Jalan solusinya adalah antar desa ada sekat untuk tahu bahwa sampah ini dari arah mereka, sehingga sampah di sungai menjadi tanggung jawab masing-masing desa," ucapnya.



Dirinya juga mengapresiasi beberapa desa yang sudah membuat peraturan desa terkait sampah. Hal tersebut menunjukkan komitmen desa dalam menyelesaikan sampah. 



Jurnalis : Reva / Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini