Pengikut

Iklan

Polsek Simokerto kembali Menjebloskan Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Sejenis Sabu-Sabu

Jumat, 22 Oktober 2021, Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-22T04:43:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Tindak pidana penyalahgunaan maupun peredaran Narkoba semakin marak di Kota Surabaya. Pihak Kepolisian dan BNN (Badan Narkotika Nasional) terus memburu para pelakunya untuk menyelamatkan bangsa dari ancaman bahaya barang haram tersebut.

Terkait hal itu, Jajaran Polrestabes Surabaya yakni Polsek Simokerto kembali menjebloskan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika sejenis sabu-sabu kedalam balik jeruji besi.

Pelaku adalah SDI (36), warga Jalan Donokerto Surabaya. Dia ditangkap saat berada di kamar tidurnya oleh Opsnal Polsek Simokerto pada hari Sabtu 16 Oktober 2021 sekira pukul 21.00 Wib.


Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Simokerto Iptu Ketut Radana, bahwa pelaku ditangkap atas kepemilikan barang haram sejenis sabu-sabu beserta seperangkat alat hisapnya.

"Sabu-sabu dan seperangkat alat hisapnya tersebut, ditemukan oleh Petugas saat melakukan penggeledahan di TKP. Yang kemudian pelaku dibawa ke Mako untuk dilakukan pemeriksaan," kata Iptu Ketut Radana kepada Hallojatim Jum'at (22/10/2021).

Selain itu, penangkapan terhadap pelaku ini, berdasarkan informasi dari masyarakat juga. Yang menyebutkan bahwa pelaku sering menggunakan barang haram, bahkan rumah pelaku sering dibuat ajang pesta sabu.

"Berdasarkan informasi tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas yang kemudian dilanjutkan dengan upaya penggerebekan," lanjutnya.


"Ketika kami mintai keterangan dari pelaku, bahwa barang haram tersebut diakui miliknya yang hendak digunakan atau dikonsumsi sendiri," tambah Iptu Ketut Radana.

Dari pengungkapan, beberapa barang bukti seperti sabu-sabu dengan berat 0,29 gram, 1 ( satu) buah bong/alat hisap sabu, 1 ( Satu ) pipet kaca dan 1 (Satu) Korek api disita guna proses penyidikan yang lebih lanjut.

"Untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan pasal 112, 132 UU RI NO. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Gol 1 bukan tanaman," pungkasnya perwira dengan dua balok emas dipundaknya itu.



Jurnalis:Holik
Komentar

Tampilkan

Terkini