Pengikut

Iklan

Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Komunitas Saudara Gerak Nusantara Untuk Berbagi

Minggu, 10 Oktober 2021, Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T19:08:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sidoarjo,(GerakNusantara.com) - hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda. Namun pandemi itu tak menyurutkan semangat dari Komunitas Saudara GerakNusantara(SGN) Berbagi Untuk membantu terhadap sesama.



Mereka membantu masyarakat yang terdampak di Kabupaten Sidoarjo  dengan membagikan lebih dari 350 paket nasi kotak secara gratis. 

 

"Andika Ketua Komunitas saudara geraknusantara (SGN) mengatakan ratusan paket itu dibagikan di sejumlah titik. Salah satunya Pasar porong dan larangan. 


Dengan menyasar tukang becak, buruh pasar, pedagang dan warga yang melintas di depan pasar tersebut. 



Diharapkan bantuan yang diberikan, sedikit bisa meringankan beban masyarakat saat ini. 

"Semoga dengan pemberian bantuan nasi kotak ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ucapnya, minggu(10/10/2021).





Selain itu dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 yang sudah menurun yang  Komunitas saudara geraknusantara juga melakukan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. 

Sebab, hanya penerapan prokes yang bisa dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 saat ini dan acara bagi bagi nasi kotak kali ini lain dengan hari biasanya karna hari ini bersamaan dengan anniversary pimpinan redaksi geraknusantara.com yang ke 41 muda mudahan dengan tambanya usia beliyau sehat lebih bijaksana dalam semua hal dan lancar rejekinya amin,"ujarnya.


Sementara itu seorang warga yang menerima paket nasi kotak, Sunarto (53) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. 

Sebab dalam kondisi pandemi cukup berdampak pada penghasilannya sebagai tukang becak. 



Pria yang berdomisili di porong ini mengaku biasanya ia bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 60 ribu per hari. Namun saat ini hanya Rp 30 ribu saja. 

"Sehingga dari bantuan ini sedikit bisa meringankan beban kami," pungkasnya.

Jurnalis:Faisol

Komentar

Tampilkan

Terkini