Pengikut

Iklan

Ormas Generasi Penggerak Anak Bangsa Apreasi Langkah Dan Sikap Tegas Kapolri

Kamis, 21 Oktober 2021, Oktober 21, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T02:15:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Sumsel,(GerakNusantara.com) -
Muara enim Sumatera selatan Ketua umum Ormas generasi penggerak anak bangsa ELFIN S.BE melalui ketua Ormas GPAB muara enim Ujang Toni di Dampingi Sektarisnya M nova hermanto S.E mengapreasi langkah Tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menggandeng Komnas HAM untuk menindak  oknum polisi yang nakal.

Hal tersebut dilakukan Kapolri untuk menangani berbagai macam pelanggaran atau kasus yang dilakukan oknum anggota polisi nakal
Menurut ELFIN S.BE disampaikan Ujang Toni selaku ketua Ormas GPAB muara enim sumsel langkah tersebut menunjukkan sikap keseriusan kapolri Listyo sigit prabawo,dalam menegakkan keadilan HAM di tengah-tengah masyarakat.

“Ini menunjukkan keseriusan kapolri menegakkan prinsip HAM yang merupakan prinsip fundamental dalam bernegara,” katanya dalam keterangannya di depan awak media, Rabu (20/10/2021).

Oleh Karena itu lanjutnya apa yang dilakukan kapolri  tersebut patut diberikan apresiasi setinggi tingginya,sebagai bentuk pengapdian totalitas kepada masyarakat.


“Langkah institusi Polri dalam hal ini Divisi Propam menggandeng Komnas HAM menangani kasus pelanggaran yang dilakukan anggota Polri mesti diapresiasi,”

ELFIN S.BE melalui Ujang Toni di Dampingi m nova hermanto pun mengajak agar seluruh  masyarakat dan semua elemen bangsa mendukung langkah-langkah cepat dan terukur institusi Polri .

“Masyarakat harus percaya langkah penanganan Polri terhadap anggotanya yang diduga melakukan pelanggaran baik etik maupun pidana,” ungkapnya.

“Polri dibawah komando pak Listyo sigit prabowo dan Propamnya Irjen Pol Ferdy Sambo saya kira terlihat sangat serius dan transparan menangani kasus yang melibatkan anggotanya,”

Kendati demikian, ketua umum Ormas GPAB ELFIN S.BE  juga meminta masyarakat untuk tetap menjadi fungsi kontrol sosial  terhadap kinerja polri di tengah masyrakat.

“Kontrol sosial masyarakat sangat dibutuhkan di era serba teknologi saat ini, Saya kira institusi Polri pun sangat terbuka akan berbagai macam masukan dan kritikan dari masyarakat,” pungkasnya



Jurnalis:Hosnan
Komentar

Tampilkan

Terkini