Pengikut

Iklan

Organisasi Kepemudaan Desa Nepa Gelar Pengajian Akbar Dan Bersholawat

Minggu, 31 Oktober 2021, Oktober 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T19:56:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Sampang,(GerakNusantara.com) -
Imtaq & Organisasi Kepemudaan ( OKP ) menggelar Pengajian Akbar dan Sholawat Nabi dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021M, Sampang Jawa timur, pada Sabtu (30/10/2021).

Dengan mengangkat tema "Meneladani Rasulullah SAW, Membentuk Pribadi dengan Akhlaqul Karimah", kegiatan berlangsung di lapangan Belakang Balai desa Nepa dan sekaligus dilakukan doa bersama bermunajat kepada Allah SWT.


Kegiatan diawali dengan bersholawat bersama hadrah yang tergabung dari 3 pendidikan yang berada di desa Nepa yakni At-Tibyan, Al-Hadiriyah, As-Sulthoniyah, sehabis itu dilanjutkan sambutan dari ketua Panitia Ust. Badrul Munir dan di tambahkan oleh pembina dari acara Nepa Bersholawat K.H. Musleh Muafi.



“Dengan peringatan Maulid Nabi ini diharapkan tidak hanya seremonial belaka, namun kita semua dapat mencontoh sifat-sifat akhlaqul karimah dari baginda Nabi Muhammad SAW,” kata K.H. Musleh.

Sementara Ustad Badrul Munir menyampaikan, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa meneladani akhlaq nabi oleh karena rasa cinta yang mendalam.


“Rasa gembira juga bisa menyebabkan bertambahnya rasa iman kepada Rasulullah SAW dan semakin senang menjalankan ajaran agama yang dibawa oleh Rasulullah SAW, yakni agama Islam,” tutur Ustad Badrul Munir.

Ia pun mengajak para jamaah yang hadir serta para jajaran Imtaq dan OKP untuk, menumbuhkan rasa cinta umat terhadap Nabi Muhammad SAW. Kecintaan kepada utusan Allah SWT harus melampaui kecintaan kita kepada segalanya.

“Oleh karena itu, untuk mempertahankan kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW, Maulid Nabi menjadi salah satu pengingat kita untuk selalu memegang teguh prinsip tersebut," terangnya


Dalam acara tersebut dihadiri oleh "Habib Muhammad Assegaf, KH. Fauroq Alawi LC. KH. Wuddi Mawardi Makmun, KH. Kholilul Anwar. KH. Isamatullah Juwaini, dan para tokoh Ulama' lainnya turut juga hadir Kepala desa Nepa.

Acara Nepa Bersholawat ini adalah untuk silaturahmi para tokoh Ulama' tokoh pemuda dan serta para alumni Pondok Pesantren Attaroqqi Karongan yang dikenal dengan sebutan imtaq, begitu juga yang tergabung dalam acara ini para ( OKP ) organisasi kepemudaan, yang tergabung didalamnya : Putra Nepa, Snewent, Bhandel, Habibi Fc, Persena, Fc Porgam, Fc Istana Nepa dan pemerintah desa Nepa.


Kegiatan acara Nepa Bersholawat ini, sangat begitu banyak mengukir sejarah karena baru pertama kali diacara ini bisa mempersatukan para semua Ulama' tokoh pemuda dan para pemangku organisasi yang ada di desa Nepa.

Masyarakat desa Nepa berharap, semoga selalu diberikan kekompakkan untuk menciptakan desa yang sportif damai dan harmonis, dan semoga ditahun depan bisa melaksanakan lagi, pemuda adalah harapan besar untuk desa ini, demi meningkatkan nilai yang positif mari bangun desa ini bersama para pemuda karena pemuda adalah pelopor berubahan adanya acara Nepa Bersholawat desa Nepa merasakan keindahan yang luar biasa karena itu bentuk suatu keajaiban dengan bersatunya para pemuda.



Jurnalis:Ali

Komentar

Tampilkan

Terkini