Pengikut

Iklan

Manjakan Anak Berkebutuhan Khusus di Sidoarjo

Minggu, 03 Oktober 2021, Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T20:03:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SIDOARJO, (GerakNusantara.com) - Vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo selain menyasar masyarakat umum dan pelajar juga menyasar Anak Berkebutuhan Khusus. 


Sebanyak 100 dosis vaksin Sinovac telah disiapkan oleh TP-PKK Kabupaten Sidoarjo khusus untuk anak - anak berkebutuhan khusus dengan Rata-rata usia mereka mulai 12 - 20 tahun. 


Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa'adah Muhdlor yang akrab disapa Ning Sasha. Sabtu, (2/10/2021) di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.



Mereka yang ikut vaksinasi juga mendapatkan paket sembako dari TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Kepedulian Ning Sasha terhadap anak berkebutuhan khusus itu semata-mata untuk memperhatikan kesehatannya dengan memberikan vaksinasi. 


Karena bagi Ning Sasha mereka juga sama dengan anak - anak yang lain punya hak mendapatkan pelayanan kesehatan.


"Kedepan TP.PKK Kabupaten akan mengawal dengan memberikan identitas atau tanda khusus seperti kartu identitas untuk anak berkebutuhan khusus di Sidoarjo. Nanti akan kita koordinasikan dengan dinas terkait," tambahnya.



Puluhan anak yang ikut vaksinasi itu datang dari beberapa sekolah di Sidoarjo dengan kategori autis, tunarungu dan tunagrahita.


Ning Sasha mengungkapkan sebagai kota layak anak Pemkab Sidoarjo memperhatikan segala hal yang berkaitan dengan pertumbuhan anak, tak terkecuali anak berkebutuhan khusus. Baik itu urusan pendidikan maupun kesehatannya.


"Kita mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus karena seperti diketaui masih banyak yang memandang sebelah mata karena sebab kondisi mereka," terangnya.



Ning Sasah juga memberi semangat anak - anak serta orang tua mereka dengan mengajak berbincang-bincang di pendopo.


Tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas nampak dengan sabar dan telaten melayani mereka. Ini dilakukan agar anak-anak itu tidak takut disuntik vaksin. 


Bahkan para nakes sampai menenangkan mereka yang menangis dan mengejar yang lari-larian di halaman pendopo. 



Jurnalis : Imam Mu'iz

Komentar

Tampilkan

Terkini