Pengikut

Iklan

Ikama Dan Puma Kabupaten Jayapura, Papua, Menggelar Peringatan Maulid Nabi

Minggu, 24 Oktober 2021, Oktober 24, 2021 WIB Last Updated 2021-10-24T13:13:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Jayapura,(GerakNusantara.com) -
Ikatan Keluarga Madura (Ikama) dan Pemuda Madura (Puma) Kabupaten Jayapura, Papua, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Anwar Komba, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu,(24/10/2021) Pagi waktu setempat.

Hadir dalam acara tersebut Habib Alwi bin Ahmad bin Alwi bin Shahab, ST dari Jakarta, perwakilan pemerintah Kabupaten Jayapura, PCNU Jayapura, Himpunan Kerukunan Jawa-Madura (HKJM) dan Tokoh Masyarakat lainnya, mereka duduk bersama dalam suasana penuh dengan keakraban.


Gelaran acara maulid nabi di masa wabah corona tersebut, panitia terapkan protokol kesehatan ketat, dengan membagikan masker dan cuci tangan bagi warga yang memasuki area acara.

Masyarakat Madura yang tinggal di Jayapura sangat antusias menghadiri acara maulid Nabi tersebut, selain memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad, acara tersebut menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen antar sesama masyarakat Madura di tanah Papua.


"Sangat bersyukur dengan adanya acara ini, selain memperingati kelahiran nabi besar muhammad, acara ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk bersilaturahim antar warga Madura," Ujar Pak Mat warga asal Pamekasan penjual warung makan di Doyo, Jayapura.


Ketua IKAMA Kabupaten Jayapura, Abdul Aziz Muhtar mengatakan, acara maulid nabi besar Muhammad Saw, adalah acara tahunan yang rutin digelar.

"Acara ini adalah acara tahunan yang rutin kami gelar, selain memperingati kelahiran baginda Nabi, acara ini untuk mengkokohkan masyarakat Madura di tanah Papua, agar semakin kompak, guyub dan semakin mempererat tali persaudaraan," ujar pengusaha bengkel motor "Sinar Jadi" tersebut.



Senada dengan Ketua IKAMA, Ketua PUMA Wahid Safari sangat bersyukur dengan suksesnya acara tersebut.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dan suatu kebanggan bagi kami Pemuda Madura yang tinggal di Jayapura bersatu padu, kompak dan mempererat kekeluargaan satu sama lain," tutup pemuda tampan tersebut.



Jurnalis:Dimas
Komentar

Tampilkan

Terkini