Pengikut

Iklan

Bakti Nusantara Serbu Vaksinasi di Papua

Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB Last Updated 2021-10-01T11:25:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

PAPUA, (GerakNusantara.com) - Setelah sebelumnya membantu Polres Metro Jakarta Barat dan Jakarta Pusat menyukseskan program Vaksinasi Merdeka, kini Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN) mengalihkan fokus untuk membantu program percepatan vaksinasi di Provinsi Papua.


Dimana Yayasan Tunas Bakti Nusantara sendiri memiliki fokus utama untuk membantu pemerintah untuk memperluas cakupan vaksinasi ke seluruh Indonesia di tahun 2021.



Dimulai dari dari Ibu Kota, Yayasan kini berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Jayapura, Merauke, Keerom, Mimika, dan Kota Jayapura.


“Hingga saat ini, cakupan vaksinasi di Papua masih kecil dan jauh dari herd immunity. Kami berupaya untuk terus membantu pemerintah mendistribusikan vaksin bagi masyarakat. " ujar dokter Spesialis Bedah yang juga merupakan Ketua Yayasan Tunas Bakti Nusantara, dr. Teguh Dwi Nugroho. 




Ia Juga menambahkan bahwa Selain vaksinasi, Yayasan juga berusaha untuk memberikan edukasi kepada masyarakat karena tidak bisa dipungkiri bahwa hoaks menjadi alasan terbesar masyarakat takut divaksinasi. 


" Dengan edukasi secara perlahan dan pendekatan yang humanis, kami yakin vaksinasi akan terus meningkat di Papua." ujar dokter Spesialis Bedah tersebut.



Jurnalis : Reva Marliana

Komentar

Tampilkan

Terkini