Pengikut

Iklan

Antusias Arek Arek Surabaya Mengikuti Latihan Relawan Bencana

Sabtu, 23 Oktober 2021, Oktober 23, 2021 WIB Last Updated 2021-10-23T15:25:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Pesertanya yang mendaftar sekitar 600 Dari berbagai daerah.. Antusiame arek arek  surabaya dalam mengikuti kegiatan pelatihan relawan kebencanaan di hari pertama.
Yang di adakan oleh  Dr.Bambang Pujo Semedi, SpAn.,KIC beliau Ketua Departemen Anestesiologi dan Reanimasi Fakultas Kedokteran  Unair-RSUD Dr. Soetomo serta salah satu panitia kegiatan emergency Medical team,(EMT),sabtu.(23/10/2021). Dengan bekerjasama dengan BEM dan KPLA Fakultas Kedokteran Unair, kegiatan ini menggaet ratusan arek-arek surabaya dan banyak juga dari berbagai daerah di Indonesia. 



"Menurut Dr. Soni Sunarso Sulistiawan, SpAn.FIPM. KMN Selaku ketua unit Bantuan Bencana Alam Fakultas Kedokteran Unair penggiat Emergency Medical(EMT)team. Latar belakang kegiatan ini berbasic online(virtual)karena situasi pandemi Persiapan kegiatan sudah beberapa bulan yang lalu namun karena kondisi pandemic dan kesibukan penanganan pasien covid di dalam RS, maka pelaksaan nya di undur dan sekarang ini ahirnya terlaksana dengan tetap menjalankan anjuran peraturan pemerintahan ( Prokes). Jadi kami tetap melakukan fungsi sosial untuk senantiasa berlatih membantu sesama walaupun kondisi physical distancing karena pandemic."ujarnya.


Di hari pertama ,materi pelatihan di isi oleh 3 narasumber terbaik 
Sesi pertama dg Dr. dr.Eka Jusup Singka MSC beliau adalah Kepala Pusat Krisis Kesehatan kementerian kesehatan RI,Sesi kedua Bige Agus wahjuono dari BPBD Jawa Timur dan sesi 3 oleh Dr. M. Hardian Basuki.Spot.


Selaku moderator Dr. Airi Mutiar dr, Med Klin ,sp An acara berlangsung dr jm 8 hingan 11.30




"harapan Dr. M. Hardian Basuki.Spot dari kegiatan ini kedepannya Antisipasi apabila terjadi  bencana untuk bergerak cepat maka di lakukan persiapan sejak sekarang maka dari itu di adakan kegiatan ini untuk mengumpulkan data base dan juga melakukan pelatihan secara kontinyu nantinya. Dr. Airi memiliki banyak binaan relawan bencana yang tersebar di seluruh Jawa Timur Sejak sebelum pandemic beliau sudah aktif melakukan pembinaan terhadap ribuan relawan Harapan beliau dapat meningkatkan kualitas relawan bencana dan dapat membentuk Tim Relawan dibawah UNAIR-RSUD Dr. Soetomo yang dapat berkiprah tidak hanya disekitar Jawa Timur saja, namun berstandar hingga internasional."pungkasnya.


Jurnalis:Deasy ayu juwita
Komentar

Tampilkan

Terkini