Pengikut

Iklan

Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah

Rabu, 08 September 2021, September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T07:27:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Pelaksanaan vaksinasi kini mulai menyasar pondok Pesantren dan rumah ibadah di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Pasuruan. Vaksinasi ini dilakukan oleh Polres Pasuruan. Kapolres Pasuruan, AKBP AKBP Erick Frendriz, SIK, M.Si menjelaskan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah.




Vaksinasi ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda di Dusun Sumber Tumpuk, Desa Gunung Gangsir, kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan selama dua hari berturut-turut sejak hari Senin (6/9/2021) dan Selasa (7/9/2021).





Di sela-sela kegiatan Vaksinasi serentak, juga diselenggarakan rapat tanya jawab terkait pelaksanaan vaksinasi serentak yang sedang berlangsung dengan Presiden RI Bapak Jokowi bersama pondok pesantren di seluruh Indonesia.




“Sebanyak 1.500 lebih dosis vaksin dosis 1 Coronavac disediakan oleh Urkes Polres Pasuruan dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari,” ungkap Kapolres.




AKBP Erick menegaskan, dalam rangka mendorong vaksinasi guna membentuk herd immunity, yang diperlukan sama dengan seluruh organisasi masyarakat, kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada diwilayah Pasuruan.




Kapolres pun tidak bosan mengingatkan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin untuk mematuhi protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksin guna mencegah virus SARS-CoV2.





Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, SIK, M.Si., Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, M.Tr (Han), Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, SE, MMA dan Kajari Kabupaten Pasuruan Bapak Ramdhanu Dwiyantoro.



Selain itu, kegiatan Kapolres Pasuruan dan Forkopimda juga mengadakan Bakti Sosial berupa pembagian ratusan sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan Ta'mir Masjid Nurul Huda Kecamatan. Beji.



Jurnalis:Ridoi

Komentar

Tampilkan

Terkini