Pengikut

Iklan

Eri Cahyadi Pastikan Tidak Ada Lagi Koperasi Sekolah Jual Seragam

Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T05:47:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Wali Kota Eri Cahyadi memastikan tidak ada lagi penjualan seragam di koperasi sekolah. Kepastian itu dia peroleh setelah menanyakan langsung ke kepala sekolah saat meninjau hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah di Surabaya.


“Saya sempat bertanya kepada kepala sekolah, terkait seragam, jadi saya pastikan tidak ada lagi koperasi menjual seragam sekolah. Semua sekolah sudah tidak ada yang menjual, karena yang bertanggung jawab itu pemerintah kota,” tegas Eri Cahyadi, Senin (6/9/2021).



Beberapa sekolah yang dikunjunginya Eri dengan mengendarai sepeda motor, yakni SMP 17 Agustus, SDN Airlangga I, SMP Kristen YBPK I, SDN Kaliasin I dan SMPN 6 Surabaya.


Di sejumlah sekolah tersebut selain memantau kesiapan sekolah, Eri Cahyadi juga memastikan tidak ada pemaksaan untuk membeli seragam sekolah.



Soal adanya aduan warga bahwa anaknya yang duduk di bangku kelas VII di SMP di Surabaya harus membayar biaya seragam padahal orang tua tersebut masuk golongan MBR, menurut Eri, tidak boleh ada sekolah yang memaksa beli seragam.


“Selain itu, MBR yang katanya sudah bayar (seragam-red), insya Allah akan kita kembalikan uangnya,” ujarnya.



Bahkan ke depan, pihaknya bakal menyamakan sepatu dan tas siswa SD, SMP negeri dan swasta. Sehingga tidak ada lagi perbedaan pelajar antara yang kaya dan yang miskin.


“Semuanya sederajat, tidak ada lagi perbedaan antara kaya dan miskin sehingga namanya mental dan batin ini akan menjadi satu kekuatan yang dahsyat,” tandasnya. 



Jurnalis:**(muz)
Komentar

Tampilkan

Terkini