Pengikut

Iklan

Akibat Ulahnya Pemuda Asal Jalan Hangtuah Dapat Bogem Mentah Dari warga

Jumat, 24 September 2021, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T13:08:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Kenekatan pemuda asal Jalan Hangtuah Gg.VIII No.49 Surabaya terbilang sangat meresahkan warga masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor (Ranmor). Pasalnya, pemuda yang diketahui bernama Ma'ruf (28) itu, nekat melakukan aksi pencurian motor di Jalan Sidotopo Lor 1 No.38 Surabaya.

Akibat dari ulah yang perbuatannya, dia (pelaku-red) terpaksa dapat Bogeman mentah dari warga yang pada saat itu memergokinya sedang mencuri motor Honda Beat bersama rekannya yang berhasil kabur melarikan diri.

Tak lama berselang, pihak Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak datang untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan barang buktinya.

Dalam pemaparannya Kapolsek Semampir AKP Ari Bayuaji mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Sidotopo Lor ada seorang maling motor yang tertangkap warga.

"Berdasarkan laporan tersebut, anggota kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku," ucapnya kepada media ini Jum'at Siang (14/09/2021).

Dia juga menjelaskan, bahwa kejadian pencurian yang dilakukan oleh pelaku pada hari Selasa 07 September sekitar pukul 14.00 Wib. 

"Yang mana pelaku bersama rekannya berinisial AN (DPO) yang diketahui identitasnya hendak mencuri motor Honda Beat milik seorang perempuan bernama Sri Lestari (54) warga Jalan Sidotopo Lor Surabaya," ungkapnya.

Adapun barang bukti dari hasil kejahatan pelaku, diantaranya 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol L -4467- QV lengkap dengan surat-suratnya dan 3 (tiga) buah mata kunci leter T serta 1 (satu) buah kunci pas 8/9. 6, 1 (satu) buah kotak tempat kaca mata warna hitam.

"Kepada pelaku kami jeratkan dengan pasal sebagaimana yang dimaksud Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHPidana tentang pencurian," pungkasnya.



Jurnalis:Dimas
Komentar

Tampilkan

Terkini