Pengikut

Iklan

Akibat Layang Layang Nyangkut Di Kabel PLN, Aliran Listrik di Desa Patarongan Padam

Minggu, 05 September 2021, September 05, 2021 WIB Last Updated 2021-09-05T15:15:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sampang ,(GerakNusantara.com) -
akibat Bermain layang layang bisa berakibat fatal jika tidak dilakukan dengan berhati hati bisa menyebab kan listrik padam tentunya orang lain  atau masyarakat.



Seperti yang terjadi di Desa Patarongan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang terjadi listrik padam dengan tenggang waktu agak lama.

Hal ini sangat merugikan masyarakat lainnya, sebab akibat padamnya listrik selama itu sangat menggangu aktifitas masyarakat.

"Kepala PT PLN (Persero) Rayon Sampang, Abdul Ghafur mengatakan, pihaknya mendeteksi ada gangguan listrik padam diwilayah Desa Patarongan, bersama tehnisi yang didampingi Kepala Desa Patarongan, Sukri langsung meninjau lokasi gangguan dan ternyata penyebabnya itu akibat layang-layang nyangkut di kabel aliran tegangan tinggi


Kami membutuhkan Waktu agak lama untuk Perbaikan bukan karenah recovery perbaikan saja  tapi di lokasi masih banyak layangan yang nyangkut dan dekat jaringan PLN tidak di turunkan oleh warga sekitar sehingga petugas butuh tambahan waktu untuk  menurun kan layangan tersebut,"terang nya.

"Ghofur menjelaskan jika dibiarkan terus resikonya padam lagi penyebabnya ya layangan dan bukan hanya desa Petarongan tapi akan meluas ke kecamatan TORJUN dan Jrengik.

Lanjutnya kejadian kemaren malam itu padam awal seluruh kecamatan TORJUN dan Jrengik setelah di inspeksi oleh petugas  PLN Normalkan bertahap di lokasi Gangguan dan kerusakan di desa Petarongan 

Akibatnya  metrial rusak seperti FCO sekring kabel rantas yang membutuhkan perbaikan"jelasnya


 Jurnalis:**HSN

Komentar

Tampilkan

Terkini