Pengikut

Iklan

Wakil Bupati Blitar mengikuti Rakor Penanganan Covid - 19 dan ISOTER di Kecamatan Ponggok

Rabu, 25 Agustus 2021, Agustus 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-25T09:44:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Blitar,(GerakNusantara.com) -
Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso didampingi Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Medi Wibawa, ST menghadiri rapat koordinasi penanganan Covid - 19 dan Isoter yang diselenggarakan oleh Muspika Kecamatan Ponggok dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Ponggok, Pengawas Pendidikan Ponggok, dan Kepala Desa se-Kecamatan Ponggok.

Saat ini Kabupaten Blitar kembali pada posisi PPKM Level IV sesuai edaran Inmendagri No. 35 Tahun 2021, sehingga beberapa kegiatan kembali dibatasi seperti pembelajaran daring, jam tutup warung dan beberapa penutupan akses jalan. PPKM ini diperpanjang dari tanggal 24 - 30 Agustus 2021 dan terus di evaluasi bersama oleh pusat.




Wakil Bupati Blitar menyampaikan kepada peserta rakor untuk selalu mengkampanyekan protokol kesehatan ditengah masyarakat agar penyebaran covid-19 bisa dikendalikan. Untuk penempatan pasien covid saat ini tidak boleh ada yang isolasi mandiri, karena tingkat kematian para isoman sangat tinggi. Saat ini Kabupaten Blitar mempunyai dua tempat ISOTER yaitu di LEC Garum dan RSUD Srengat yang kemarin telah diresmikan oleh Bupati Blitar untuk menampung pasien covid yang tanpa gejala.


Selain itu Wakil Bupati Blitar juga menyampaikan untuk pembuatan tempat Isoter di Kecamatan harus disiapkan, untuk jaga - jaga bilamana terjadi lonjakan kasus covid - 19 di Kabupaten Blitar. Tentunya untuk tempat Isoter di Kecamatan harus memenuhi standar yang ada. Terkait pembiayaan pasien isoter di tingkat Kecamatan nantinya akan dibebankan kepada Desa/Kelurahan untuk dianggarkan sesuai peraturan yang ada dengan melihat APBD. 


Jurnalis:**(abd Khalim)
Komentar

Tampilkan

Terkini